Satu Bank BUMN Siap Buka Cabang di Myanmar

Dian Ihsan Siregar    •    10 Agustus 2015 16:42 WIB
bumnperbankan
Satu Bank BUMN Siap Buka Cabang di Myanmar
Ketua DK-OJK Muliaman D Hadad (MI/SUSANTO)

Metrotvnews.com, Jakarta: ‎Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan, salah satu bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam waktu dekat akan merealisasikan ekspansi di Myanmar. Hal ini tentu menggembirakan karena memicu pertumbuhan bisnis di waktu-waktu mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Komisioner (DK) OJK Muliaman D Hadad, ket‎ika ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Senin (10/8/2015).‎ "Dalam waktu dekat, ada bank BUMN yang buka cabang di Myanmar," ucap Muliaman.

Sayangnya, Muliaman masih tidak mau banyak berbicara dan menyebut bank BUMN mana yang akan membuka kantor cabang di Myanmar, termasuk berapa besar dana investasi yang telah dikeluarkan dan prosesnya seperti apa.

Muliaman hanya menekankan bahwa pembukaan kantor cabang di Myanmar yang dilakukan bank BUMN itu nantinya memiliki status full branch. Artinya, kantor cabang tersebut dapat melayani semua layanan perbankan.

Selain Myanmar, lanjut Muliaman, OJK juga sedang merampungkan rencana kerja sama dengan otoritas perbankan di Timor Leste. Langkah itu dilakukan guna memperlancar langkah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) yang berencana membuka cabang di Timor Leste.

"Saya dalam waktu dekat akan ke sana dengan Bank Indonesia (BI). Sebab, OJK dan otoritas perbankan sana telah menjalankan MoU, sehingga bank kita akan bisa masuk ke sana," jelas mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia ini.

Lebih lanjut Muliaman berharap agar sektor riil bisa mendukung laju ekspansi bank nasional ke luar negeri. Hal ini menjadi penting agar bank di Tanah Air bisa meningkatkan daya saingnya, termasuk bersaing dengan bank asing. "Ekspansi ke luar negeri, sektor riil harus back up sektor keuangan," pungkasnya.


(ABD)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /