OCA akan Bahas Penentuan Arena Asian Games 2018

Rendy Renuki H    •    10 Agustus 2015 16:53 WIB
asian games 2018
OCA akan Bahas Penentuan Arena Asian Games 2018
Kepala Dinas PU Cipta Karya Provinsi Sumatera Selatan Eddy Hermanto (kanan) menjelaskan struktur dan rencana renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring kepada Director Asian Games Department, Haider A H E Farman (kiri) di Lapangan Stadion GSJ Palembang,

Metrotvnews.com, Palembang: Dewan Olimpiade Asia (OCA) lewat delegasinya akan membahas penentuan sejumlah arena pertandingan Asian Games 2018 bersama Komite Olimpiade Indonesia (KOI) setelah meninjau kompleks olahraga Jakabaring, Palembang, Senin 10 Agustus.

"Kami akan melihat master plan-nya, dan mendengar penjelasan tambahan sebelum ada finalisasi soal tempat masing-masing cabang olahraga," ucap Ketua Komisi Koordinasi OCA TsunekazuTakeda di Palembang, Sumatera Selatan.

Indonesia akan menjadi tuan rumah pesta olahraga Asia itu pada 2018 mendatang. Jakarta dan Palembang akan menjadi kota penyelenggara Asian Games 2018 secara bersamaan.

Mengenai kemungkinan sejumlah cabor utama seperti renang, atletik, senam dan tenis bermain di Palembang, Takeda mengatakan hal tersebut akan didiskusikan lagi. Dirinya pun menyatakan cukup puas saat meninjau fasilitas olahraga di Jakabaring.

"Stadion utamanya cukup fantastis, mereka mengatakan akan menambah kapasitas tempat duduk menjadi 60 ribu. Sejumlah fasilitas yang ada pun cukup bagus," tuturnya usai melihat Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Sementara, ketua umum KOI Rita Subowo mengatakan bahwa pembagian sejumlah tempat pertandingan memang sudah ditentukan. Namun belum mencapai finalisasi. "Mungkin saja nanti ada beberapa tambahan," ucapnya.

Delegasi OCA dijadwalkan akan kembali menggelar rapat bersama KOI, Kemenpora dan pihak terkait di Jakarta, Selasa 11 Agustus besok. (Ant)



(RIZ)

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018
Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

1 hour Ago

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada 13-14 dan 20-21 Februari 2018.…

BERITA LAINNYA
Video /