Ahok Sarankan Cabut Pembatasan Impor Daging Sapi

Wanda Indana    •    10 Agustus 2015 17:43 WIB
daging
Ahok Sarankan Cabut Pembatasan Impor Daging Sapi
Pedagang berdiam di lapak penjualan daging yang sepi akibat aksi mogok memprotes kenaikan harga daging di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Foto: MI/Immanuel)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubenur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama menyarankan untuk mencabut pembatasan impor daging sapi. Impor daging dapat mengamankan pasokan daging nasional. 
 
Mantan Bupati itu menjelaskan, trend permintaan daging ‎pasar domestik mengalami peningkatan. Jika tidak diimbangi dengan ketersediaan daging, harga daging akan terus merangkak naik.
 
"Saran saya, Anda harus buka keran impor sebetulnya. Ini hukum dagang kan ya, kalau permintaan lebih tinggi dari pada penawaran itu pasti harga naik. Makanya, kita itu belum siap swasembada daging sapi," ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (10/8/2015).
 
Untuk saat ini, Ahok menyebut, Pemprov DKI akan memanfaatkan kerja sama peternakan sapi yang sudah terjalin dengan Pemprov NTT untuk memperbaiki ketersediaan daging. "Kita lagi siapkan semua kerja sama dengan NTT. Sekarang dibatasi impor, daging sebanyak 50 ekor. Pertanyaan saya, yang sapi lokal ada enggak? Yang lokal adapun belum tentu jual lho," imbuh dia.
 
Selain itu, suami Veronica Tan akan mempercepat pelaksaan operasi pasar. Dia menargetkan, PD Dharma Jaya dapat mengekpansi pasar dengan harga terjangkau.
 
"Tapi impor nanti akan kita potong dan jual di pasar dengan (harga) operasi pasar. Yang belinya pun harus gunakan nontunai. Saya sendiri punya sapi, jujur saja, kalau nanti disensus sapi saya masuk padahal saya enggak mau potong itu kan jadi masalah. Saya kira mesti jelas. Itu saja saran saya, harus buka keran impor," pungkas Ahok.


(FZN)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

4 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /