Pilkada Surabaya 2015

Rasiyo Tak Gentar Tantang Risma

Amaluddin    •    10 Agustus 2015 22:22 WIB
pilkada serentak
Rasiyo Tak Gentar Tantang Risma
Mantan Sekretaris Daerah Jawa Timur, Rasiyo (tengah). Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto

Metrotvnews.com, Surabaya: Bakal calon wali kota Surabaya Rasiyo mengaku siap melawan calon petahana Tri Rismharini-Whisnu Sakti Buana pada pemilihan kepala daerah Surabaya 2015.

Rasiyo akan berpasangan dengan Dhimam Abror Djuraid. Saat ini, Rasiyo mengaku masih menunggu turunnya rekomendasi dari partai pengusung, yakni Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Yang jelas saya bersedia maju jika memang diperintah maju," ujar Rasiyo, ketika dikonfimasi di Surabaya, Jawa Timur, Senin (10/8/2015).

Saat ditanya apakah siap jadi calon wali kota Surabaya? Mantan Sekda Jawa Timur itu menanggapi diplomatis. Menurutnya, partai pengusung akan memutuskan dengan cermat dan bijak.

"Partai pasti telah menelusuri kemampuan seseorang yang dimajukan sebagai calon dari A sampai Z. Saya bergantung partai saja," katanya.

Rasiyo meminta doa restu jika parpol pengusung benar-benar mempercayainya maju sebagai calon wali kota Surabaya. "Kalau benar saya yang dipilih, saya mohon doa restunya," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo, mengaku akan memutuskan segera karena besok adalah batas terakhir perpanjangan pendaftaran kedua di KPU Kota Surabaya.

Soekarwo menegaskan rekomendasi untuk calon yang akan diusung segera dikirimkan ke DPP PD untuk mendapatkan rekomendasi resmi. "Finalnya keluarnya rekomendasi menunggu sekitar dua hingga tiga jam ," jelasnya.


(UWA)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 hour Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /