Hotel di Yogyakarta Lombakan 70 Tumpeng Sambut HUT Ke-70 RI

Ahmad Mustaqim    •    10 Agustus 2015 22:46 WIB
hut ke-70 ri
Hotel di Yogyakarta Lombakan 70 Tumpeng Sambut HUT Ke-70 RI
Warga menata sesaji saat perayaan kirab sembilan tumpeng di kawasan Desa Karanganyar, Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (31/7). Foto: Antara/ Pradita Utama

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Yogyakarta bekerja sama dengan Ikatan Chef Indonesia akan membuat 70 tumpeng untuk menyambut ulang tahun ke-70 kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sebanyak 70 tumpeng ini akan dijajakan dalam Festival Tumpeng Nusantara dan akan dilombakan," kata Ketua PHRI Yogyakarta, Istijab M Danunagoro, kepada Metrotvnews.com, Senin (10/8/2015).

Istijab menjelaskan lomba pembuatan 70 tumpeng berupa nasi kuning dan nasi putih itu akan dihelat di gedung Jogja Expo Center (JEC) pada 16 Agustus.

Acara tersebut akan diikuti para chef yang berasal dari restoran serta hotel berbintang se-Yogyakarta. Penilaian masing-masing tumpeng nantinya akan dilakukan tim juri dari Indonesian Chef Asosiation (ICA) Yogyakarta.

Menurut dia, selain memeriahkan HUT RI, acara tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan masakan tradisional di Yogyakarta.

Selain lomba tersebut, Istijab juga mengimbau seluruh perhotelan anggota PHRI Yogyakarta mengubah suasana hotel dengan nuansa "merah-putih".

Selain nuansa hotel, imbauan juga ditujukan kepada para karyawan dalam menyambut para tamu untuk mengenakan pakain serba merah-putih pada pagi hingga malam hari sejak H-2 HUT ke-70 kemerdekaan RI.


(UWA)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /