Bisa Jawab Pertanyaan Jokowi, Sepeda Hadiahnya

Desi Angriani    •    11 Agustus 2015 11:51 WIB
jokowi
Bisa Jawab Pertanyaan Jokowi, Sepeda Hadiahnya
Acara peringatan Hari Anak Nasional di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/8/2015). Foto: Metrotvnews.com/Desi Angriani

Metrotvnews.com, Bogor: Presiden Joko Widodo kembali bagi-bagi sepeda. Kali ini Presiden melakukannya pada acara peringatan Hari Anak Nasional di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/8/2015). Acara dihadiri ratusan anak dari berbagai daerah di Tanah Air.

Seperti biasa, Jokowi selalu membagikan hadiah berupa sepeda dalam setiap acara peringatan. Sebanyak 20 sepeda disiapkan Jokowi bagi anak-anak yang mampu menjawab pertanyaannya.

Ketika berdiri di panggung, Jokowi mengambil pengeras suara. Jokowi memanggil perwakilan anak-anak dari wilayah Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi untuk maju ke depan. Sejumlah pertanyaan ringan dilontarkan presiden. Seperti nama-nama provinsi, nama hewan, buah, dan pembacaan Pancasila.

Dengan sedikit guyonan dan wajah polos anak-anak, Jokowi berhasil membuat para hadirin cekikikan. Pembagian hadiah hanya berlangsung 60 menit dilanjutkan dengan foto bersama presiden.

Momen perayaan ini juga dihadiri sejumlah menteri kabinet kerja, Ketua DPR, Ketua MPR, artis cilik, seniman, dan Ketua Satgas Perlindungan anak Seto Mulyadi.

Hari Anak Nasional (HAN) jatuh saban 23 Juli. Namun, karena berbagai alasan, peringatan HAN baru dapat digelar pada Agustus.

Tema peringatan HAN 2015 adalah "Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak" dengan tiga subtema, yaitu bangun karakter anak Indonesia yang berkualitas dan berakhlak mulia, wujudkan ketahanan keluarga untuk mendorong tumbuh-kembang anak Indonesia yang sehat dan berprestasi, serta wujudkan rekonstruksi sosial dalam menciptakan lingkungan yang melindungi hak anak.


(SAN)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

2 hours Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /