Ahok Tuding Ada Barisan Sakit Hati Tak Ingin Jakarta Maju

Al Abrar    •    11 Agustus 2015 12:03 WIB
transjakarta
Ahok Tuding Ada Barisan Sakit Hati Tak Ingin Jakarta Maju
Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)--Metrotvnews.com/Al Abrar

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama mengungkapkan kekesalannya atas dugaan kesengajaan Dinas Perhubungan, dan Transportasi DKI yang memperkecil jumlah kapasitas penumpang bus Transjakarta merek Scania. Orang nomor satu di Jakarta itu mengatakan ada pihak yang tidak senang apabila Jakarta maju.

"Saya lihat memang kalau kemajuan Jakarta ditahan-tahan, banyak yang senang," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Menurut Ahok, tidak masuk akal alasan Kementerian Perhubungan membongkar bus pabrikan Swedia tersebut dengan alasan sasis yang tidak memenuhi standar.

"Saya tanya kontainer sesuai enggak sasisnya? Kopami-Kopaja, Mikrolet sesuai enggak sasisnya? Itu enggak ada yang sesuai. Terus mesin-mesin (truk) molen itu sesuai enggak sasisnya? Enggak sesuai semua. Kenapa enggak dipersoalkan?" ujar Ahok kesal.

Ahok menduga ada oknum di balai KIR sengaja mencari kesalahan data spesifikasi bus. Ahok mengatakan, banyak pejabat di Dinas Perhubungan DKI tidak suka pergantian Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) baru, Andri Yansyah. Andri bukan dari dinas yang sama. Namun, kali ini Ahok mengganti Kadishub DKI dari kalangan birokrat.

"Karena banyak sekali barisan sakit hati di Dishub. Orang (Dinas) Perhubungan dipimpin orang yang bukan Dishub," ungkap dia.

Bahkan, tegas Ahok, tidak jadi masalah apabila terjadi kesalahan informasi terkait KIR bus, asalkan pihaknya tidak salah memilih kualitas bus.

"Sekarang saya tanya deh, lebih baik kesalahan urus administrasi atau lebih baik busnya. Kamu mau naik dan pilih yang kebakar, tapi administrasi ditulisnya bener atau yang busnya sudah teruji tapi KIR-nya salah? Ini gak ada yang salah kok," tutur Ahok.


(YDH)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

2 hours Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /