Stok Daging Pekanbaru Aman untuk Satu Bulan

Antara    •    11 Agustus 2015 12:10 WIB
daging
Stok Daging Pekanbaru Aman untuk Satu Bulan
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Metrotvnews.com, Pekanbaru: Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menyatakan bahwa stok daging sapi di wilayah Pekanbaru dalam kondisi yang aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama satu bulan ke depan.

"Di kandang kami saat ini ada stok sekitar 100-an ekor sapi hidup. Ini untuk kebutuhan Pekanbaru sepekan," kata Kepala Distanak Pekanbaru El Syabrina, di Pekanbaru, Selasa (11/8/2015).

Ia menjelaskan sapi yang ada di kandang memang hanya stok mingguan. Saat ada pengurangan karena dipotong setiap hari secara otomatis tiga perusahaan yang menjadi pemasok daging ke Pekanbaru akan menambah lagi. "Demikian terus hingga kandang tidak pernah kosong. Pemasoknya satu perusahaan dari Medan dan dua dari Lampung," ujarnya.

Dia mengakui sejauh ini gejolak harga dan mogoknya pedagang sapi di Pulau Jawa belum berpengaruh bagi Pekanbaru. Hal itu, terbukti dari jumlah pemotongan yang dilakukan setiap harinya di Rumah Potong Hewan Pekanbaru masih normal atau sama seperti sebelum gejolak harga daging sapi. 

"Kami tiap hari memotong berfluktuasi. Rata-rata antara 20-23 ekor sapi," jelasnya.

Dengan dasar itu, ia meminta agar masyarakat Pekanbaru tidak khawatir akan kondisi stok daging sapi. Meskipun di daerah lain ada gejolak terkait daging sapi, sejauh ini pasokan ke daerah setempat masih mencukupi. Namun El tidak bisa menjamin kondisi itu akan terus bertahan untuk dua hingga tiga bulan ke depan.


(ABD)


Jadwal Siaran Langsung Indonesia Kontra Timor Leste di Piala AFF 2018
Piala AFF 2018

Jadwal Siaran Langsung Indonesia Kontra Timor Leste di Piala AFF 2018

1 hour Ago

Timnas Indonesia bakal melakoni laga kedua di Grup B Piala AFF 2018 menghadapi Timor Leste, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /