Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Maria Febe Ungkap Alasan Kalah dari Wakil Taiwan

Krisna Octavianus    •    11 Agustus 2015 12:27 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Maria Febe Ungkap Alasan Kalah dari Wakil Taiwan
Maria Febe kalah di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015, Selasa 11 Agustus (MI / RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tunggal putri Indonesia Maria Febe harus tersingkir di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 setelah kalah dari wakil Taiwan Pai Yu PO, Selasa 11 Agustus. Kekalahan Maria Febe membuat kontingen tunggal putri Indonesia tinggal menyisakan Lindaweni Fanetri.

Maria Febe sempat tampil meyakinkan pada game pertama. Ia  membuat Yu Po kesulitan mengembangkan permainan dan menang 21-18.

Namun, situasi berubah pada game kedua. Maria yang coba bermain rally mulai jarang mendapat poin. Yu Po yang terkesan tidak mau meladeni permainan raaly Maria Febe sukses mencetak poin dengan bola-bola pendek di depan net.

Maria Febe sadar dengan kesalahan yang dilakukan selama pertandinga. Ia mengaku merasa kurang mengantisipasi perubahan permainan lawan. 

"Dari awal saya berpikir ingin mengajak ia bermain rally. Apalagi saya tahu ia bermain di sektor ganda. Pemain ganda biasanya tidak suka bermain rally karena menguras tenaga," ujar Maria Febe.

"Namun, ternyata antisipasi saya kurang dan malah mengikuti permainan lawan," sambuhngnya.

"Saya minta maaf atas hasil ini karena saya kalah. Saya sebetulnya tidak ingin hasil ini terjadi.  Semoga beruntung kepada pemain Indonesia lain yang masih bertanding," lirih Maria Febe.

Kekalahan ini membuat Indonesia hanya menyisakan  Lindaweni Fanetri sebagai satu-satunya wakil di sektor tunggal putri. Linda baru akan bertandingan Selasa 11 Agustus sore melawan pebulu tangkis asal Jepang, Minatsu Mitani. 


(HIL)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /