5 Hal yang Harus Dilakukan Pria Usia 30 Tahun

   •    11 Agustus 2015 12:34 WIB
kesehatan
5 Hal yang Harus Dilakukan Pria Usia 30 Tahun
Pria yang berusia 30 tahun harus mulai memperhatikan kesehatan. (Foto:youtube)

Metrotvnews.com, Jakarta: Masalah tekanan darah, risiko diabetes, masalah obesitas, impotensi, dan depresi biasanya rentan menyerang pria berusia 30 tahun. Hingga banyak survei mengklaim bahwa pria yang cenderung kuat itu hanya pada kisaran usia 18 hingga 28 tahun.

Bahkan pada usia 30 tahun itu, pria mungkin akan kehilangan kadar testosteron alaminya, yang membuat gairah seksualnya sedikit berkurang. Maka dari itu, untuk tetap hidup sehat, diet yang baik dan latihan yang intens sangat diperlukan. Dan berikut beberapa hal yang harus dilakukan pria di atas 30 tahun.

1. Rutin cek up
Cobalah untuk mengecek tekanan darah Anda setiap bulan. Bukan hanya tekanan darah saja, semua organ tubuh Anda pun perlu diperiksa. Guna menghindari risiko-risiko kesehatan yang tidak Anda inginkan, hal ini wajib Anda kerjakan secara rutin. Apabila hasilnya buruk, Anda bisa langsung meminta dokter untuk segera mengobati agar penyakitnya tidak semakin parah. 

2. Makan makanan sehat
Pastikan makanan Anda mengandung banyak serat. Biasanya Anda bisa mendapatkan dengan memakan sereal atau sayuran-sayuran mentah. Hindari makanan cepat saji dan makanan yang diolah dengan menggunakan minyak goreng.

3. Nikmati kisah percintaan Anda
Hidup tanpa cinta dan kisah asmara secara bertahap dapat menimbulkan depresi. Sudah banyak penelitian yang menjelaskan bahwa tidak baik pria hidup lajang, selain membuat stres, single juga bisa membuat Anda tidak bisa mengurus diri dengan baik. Oleh karena itu, pastikan di usia 30 tahun, sudah sepantasnya Anda bergegas menikah. 

4. Lindungi jantung Anda
Untuk melindungi jantung Anda tentu saja pola hidup dan pola makan Anda haruslah tepat. Pastikan Anda juga rajin berolahraga untuk hasil yang maksimal. Karena kebanyakan pria yang meninggal di hari tuanya itu karena masalah jantung. 

5. Berat badan normal
Biasanya di usia 30 tahun, metabolisme Anda bekerja sedikit lambat. Hasilnya, berat badan Anda akan gampang naik dengan drastis. Meskipun Anda menganggap sudah mengurangi asupan lemak, ini bisa saja tetap terjadi. Kuncinya hanyalah Anda perlu makan secara teratur dan memastikan makanan yang dikonsumsi memenuhi nutrisi Anda. Ada alasan sendiri kenapa pria umur 30 tahun harus terhindar dari obesitas. Karena, obesitas itu bisa menjadi awal dari munculnya berbagai macam penyakit. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)

Thiago Alcantara Cedera Serius
Anderlecht vs Bayern Muenchen

Thiago Alcantara Cedera Serius

1 hour Ago

Kemenangan Bayern Muenchen atas Anderlecht pada matchday kelima Liga Champions 2017 -- 2018 diw…

BERITA LAINNYA
Video /