BKN: Penerbitan SK Pensiun Rustam Sudah Tepat

Ilham wibowo    •    11 Agustus 2015 12:44 WIB
pns
BKN: Penerbitan SK Pensiun Rustam Sudah Tepat
Sidang Gugatan PTUN Rustam---MTVN/Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menyatakan penerbitan Surat Keputusan (SK) terkait pemberlakuan hak pensiun terhadap seorang PNS fungsional, sudah sesuai jalur. SK diterbitkan berdasarkan penetapan pemerintah.

Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian BKN Kantor Regional V Jakarta Momon Tisman mengatakan, penerbitan Surat Keputusan (SK) Kepala Regional V Bidang Kepegawaian Nasional No. 01664/KEP/FT/23100/14 terhadap Rustam Effendy sudah sesuai. Ia menuturkan pengangkatan jabatan fungsional guru dari jabatan lain harus melihat ketentuan yang ada, misalnya pembatasan usia.

"Di dalam aturan itu dibatasi 51 tahun, yang bersangkutan diangkat jadi guru lebih dari 51 tahun dan artinya itu melanggar aturan," tutur Momon saat ditemui Metrotvnews.com usai menghadiri sidang gugatan di PTUN, Jakarta Timur, Selasa (11/8/2015)

Hari ini, Momon menjadi salah satu tergugat dalam gugatan yang dilayangkan Rustam Effendy, PNS Fungsional Guru di SMP Negeri 229 Kebon Jeruk Jakarta Barat di PTUN, Jakarta Timur. Ia tampak santai menghadapi gugatan, lantaran berkeyakinan dirinya telah menjalan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami hanya berdasarkan itu saja. Jadi apa yang kami tetapkan, sudah berdasarkan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, itu saja," jelasnya.

Hari ini, Rustam menggugat BKN di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) untuk memperjuangkan hak pensiunnya sebagai seorang guru. Pengacara Publik Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Arif Maulana yang mendampingi Rustam menilai penerbitan SK pensiun Rustam sebagai PNS Staf Penata Kaur Tata Usaha cacat hukum, karena bertentangan dengan SK pengangkatan Rustam sebagai PNS Fungsional.

Sidang sudah selesai digelar, pagi tadi. Sidang beragendakan pembacaan gugatan yang dipimpin hakim tunggal PTUN Tri Cahya Indra Permana. Sidang akan dilanjutkan kembali pada 18 Agustus dengan agenda mendengarkan jawaban dari pihak tergugat.


(TII)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /