Omzet Pedagang Umbul-Umbul Merah Putih Raih Rp4 Juta/Hari

Nurul Hidayat    •    11 Agustus 2015 19:39 WIB
hut ke-70 ri
Omzet Pedagang Umbul-Umbul Merah Putih Raih Rp4 Juta/Hari

Metrotvnews.com, Jombang: Omzet pedagang bendera merah putih dan umbul-umbul musiman di Jalan Hasym Asary Kabupaten Jombang Jawa Timur, mengalami peningkatan Jelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 70. Hal ini dikarenakan banyaknya pembeli yang memborong dagangan mereka.

Arivin (36), mengaku omzetnya mengalami peningkatan sejak 5 Agustus dan terus meningkat hingga jelang peringatan 17 Agustus. Dirinya bersama rombongan terbiasa jual umbul-umbul dan bendera saat memasuki Agustus, dan baru akan kembali ke kampungnya selepas perayaan 17 Agustus.

"Sehari bisa raup Rp2 juta hingga Rp4 juta dalam sehari mas, dan biasanya hingga 15 Agustus atau mendekati 17 baru menurun lagi," ujarnya yang sudah empat tahun terakir berjualan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (11/8/2015).

Arifin menambahkan, omzet jualannya mengalami peningkatan karena banyak pembeli yang sengaja memborong secara partai, bahkan ada instansi yang sengaja membeli dari dirinya karena harganya jauh di bawah harga toko.

Dia menuturkan, bendera yang dijual bermacam-macam mulai bendera merah putih ukuran kecil, hingga besar, jenis kainnya pun bermacam-macam. Selain bendera juga ada umbul-umbul. Untuk umbul-umbul ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pada tahun lalu hanya umbul-umbul warna-warni, namun kali ini ada tambahan variasi berupa gambar burung Garuda dan gambar Presiden pertama Indonesia Soekarno.

"Harganya bervariasi, mulai dari Rp25 ribu hingga paling mahal Rp300 ribu, semua tergantung ukuran dan jenis kainnya, bahkan ada yang pesan sejak saya belum datang ke sini, karena sudah ke empat kali saya jualan di Jombang," pungkas bapak satu anak ini.


(AHL)

Hasil Lengkap Liga Champions Hari Ini
Liga Champions 2017--2018

Hasil Lengkap Liga Champions Hari Ini

18 minutes Ago

Pertandingan lanjutan penyisihan grup Liga Champions musim ini kembali digelar, Rabu 22 Novembe…

BERITA LAINNYA
Video /