Dapat Restu, Operator Piala Kemerdekaan Langsung Gerak Cepat

Rendy Renuki H    •    11 Agustus 2015 21:09 WIB
liga indonesia
Dapat Restu, Operator Piala Kemerdekaan Langsung Gerak Cepat
Skuat PSMS Medan, salah satu tim peserta Piala Kemerdekaan sedang berlatih (Foto: ANTARA/SEPTIANDA PERDANA)

Metrotnews.com, Jakarta: Turnamen Piala Kemerdekaan 2015 akhirnya mendapat restu dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk dijalankan. Pihak Cataluna Sportindo selaku operator pun menyatakan akan langsung bergerak cepat mengurus berbagai persiapan.

"Ya, setelah melalui verifikaksi BOPI, hari ini telah keluar rekomendasi. Kami akan bergerak cepat dan diharapkan besok surat izin dari Kapolri sudah keluar. Besok pagi akan kami urus ke kepolisian," tutur Joshua, selaku Direktur Operasional Cataluna Sportindo saat dihubungi Selasa (11/8/2015).

Tugas Cataluna Sportindo selaku operator, nantinya akan bekerja sama dengan panitia pelaksana lokal memonitoring jalannya Piala Kemerdekaan. Joshua mengatakan jika pihaknya lebih sebagai suporting partner dari kepanitiaan nasional.

"Jadi kami sesuaikan dengan penunjukan dari Tim Transisi mendapat tugas tim pelaksana dan monitoring Piala Kemerdekaan. Kami berkerja sama dengan panpel lokal dan nantinya masih ada tim memonitoring dari kami. Komisi Disiplin di bawah kepanitian panitia nasional, kami ini hanya sebagai suporting partner dari kepanitiaan nasional," sambungnya.

"Komunikasi dengan panpel lokal pun sudah kami lakukan sebelum MoU kami tandatangani. Kami mengasumsikan sudah akan terlaksana sehingga harus linier, jadi ketika pembicaraan awal dan meminta izin dari Tim Transisi sebenarnya kami sudah tahap prafinalisasi. Mereka pun juga bergerak cepat untuk persiapan dengan terus berkordiansi dengan tim pusat," terangnya.


(RIZ)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

17 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /