Jokowi: Reshuffle Kabinet Secepatnya

Arif Hulwan    •    11 Agustus 2015 23:08 WIB
reshuffle kabinet
Jokowi: <i>Reshuffle</i> Kabinet Secepatnya
Presiden dan Wapres Jusuf Kalla memimpin rapat terbatas membahas dana sosial di kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa 7 Juli 2015. Antara Foto/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo sudah menilai kinerja menteri Kabinet Kerja. Presiden mengatakan perombakan kabinet segera diputuskan.

"(Reshuffle kabinet) bisa saja dalam waktu dekat, bisa saja dalam waktu cepat. Secepatnya," kata Presiden di Istana Bogor, Selasa (11/8/2015).

Kinerja menteri bidang ekonomi paling sering jadi sorotan. Presiden mengatakan, kalau memang kinerja bawahannya itu tidak beres, ya harus diganti.

"Kalau memang dianggap harus diperbaiki, ya kami koreksi, harus kami perbaiki. Artinya, mungkin harus mengganti menterinya," ujarnya.

(Klik: Relawan Projo Desak Perombakan Tim Ekonomi)

Dia mengakui, penilaian terhadap menteri telah lengkap. Presiden meyakinkan menilai kinerja menteri secara objektif, bukan atas dasar pemberitaan. "Penilaiannya berbasis kinerja. Tapi (penilaian) itu tidak untuk konsumsi publik," katanya.


Menkeu Bambang Brodjonegoro berbincang dengan Menteri BUMN Rini Soemarno di gedung Kemenkeu, Jakarta, Rabu 5 Agustus 2015. Antara Foto/Wahyu Putro A

Dia tak mempermasalahkan muncul isu reshuffle dari politikus partai politik pendukung pemerintah. "Tiga bulan lalu sudah pada berbicara, tapi kan saya juga tenang-tenang saja," aku dia.

(Klik: Soal Reshuffle, Parpol Sudah Beri Usulan ke Presiden)

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan, perombakan kabinet perlu untuk meningkatkan rasa percaya masyarakat kepada pemerintah. "Itu saja intinya," ucap Zul.


(TRK)

Data dan Fakta Jelang Atletico Madrid vs Roma
Jelang Atletico vs AS Roma

Data dan Fakta Jelang Atletico Madrid vs Roma

2 hours Ago

Atletico Madrid butuh kemenangan agar asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Akan tetapi, …

BERITA LAINNYA
Video /