Kekeringan, PDAM Gilir Distribusi Air di Tangerang

Renatha Swasty    •    11 Agustus 2015 23:55 WIB
krisis air
Kekeringan, PDAM Gilir Distribusi Air di Tangerang
Kunjungan Direktur Utama PDAM TKR ke Pintu Air 10 - website PDAM TKR

Metrotvnews.com, Jakarta: Kurangnya air akibat musim kemarau dan jebolnya salah satu pintu air 10 di Tangerang mengakibatkan pasokan air buat pelanggan PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang menipis. Untuk itu, pihak PDAM bakal menggilir distribusi air buat pelanggan mereka.

Dilansir dari situs resminya, pihak PDAM TKR Kabupaten Tangerang bakal melakukan pembagian air per wilyah. Adapun, pembagian air dibagi dalam dua wilayah.

"Pukul 20.00 - Pukul 04.00 WIB untuk wilayah Kabupaten Tangerang. Pukul 04.00 - Pukul 15.00 WIB untuk wilayah Kota Tangerang," dilansir dari situs PDAM TKR kabupaten Tangerang, Selasa (11/8/2015).

Dengan adanya pembagian distribusi air ini, diharapkan pelanggan PDAM TKR kabupaten Tangerang  dapat memanfaatkannya dengan menampung air di rumah masing-masing di waktu yang telah ditentukan.

Sebelumnya diketahui, kondisi terakhir permukaan air Sungai Cisadane semakin surut, Selasa (11/8/2015). Hal ini dikarenakan musim kemarau dan pasca jebolnya salah satu pintu air 10 (pintu 6) pada Selasa (28/7/2015) lalu. Surutnya permukaan air Sungai Cisadane berdampak terhadap aktivitas pengolahan dan pengaliran air bersih ke pelanggan.
 

 


(REN)

Video /