FKPPI Diminta Lanjutkan Cita-Cita Pendiri

Anggitondi Martaon    •    12 Agustus 2015 01:30 WIB
surya paloh
FKPPI Diminta Lanjutkan Cita-Cita Pendiri
Surya Paloh dalam acara pelantikan pengurus FKPPI pusat periode 2015-2020 - MTVN/Anggitondi Martaon.

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagai satu-satunya pendiri yang masih tersisa, Surya Paloh berpesan kepada pengurus Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) pusat periode 2015-2020 dapat melanjutkan cita-cita para pendiri saat mendirikan organisasi ini pada tahun 1978.

"Saya berharap mudah-mudahanan cita-cita besar yang saya letakan bersama pendiri lainya bisa diteruskan oleh kawan-kawan dan adik-adik saya ini. Bangsa memerlukan partisipasi yang lebih baik dari keluarga besar TNI dan polri dan itu bisa diperankan oleh FKPPI," kata Surya Paloh setelah menghadiri acara pelantikan pengurus pusat FKPPI periode 2015-2020 di JCC, Senayan, Selasa (11/8/2015).

Lanjutnya, dia bersyukur masih diberi kesempatan oleh yang Maha kuasa untuk menyaksikan perjalanan organisasi yang didirikanya 37 tahun yang lalu. "Bersyukur sekali dalam kondisi badan yang masih sehat bisa melihat perjalanan 37 tahun sudah organisasi yang saya dirikan ini," ungkapnya.

Selain dihadiri oleh Surya Paloh, acara tersebut juga dihadiri oleh tamu penting lainya yaitu Ketua DPR RI Setya Novanto, Menteri Dalam Negri Tjahjo Kumolo, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri, Mantan Wakil Presiden ke-6 Tri Sutrisno, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Titiek Soeharto, Bambang Trihatmodjo, dan tamu undangan lainya.

Dalam kata sambutanya, Jenderal Gatot Nurmantyo meminta kepada seluruh anggota FKPPI sebagai putra-putri para pejuang yang telah merebut kemerdekaan untuk menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia.

"Dalam momentum ini saya ingatkan sudah banyak darah, keringat, dan air mata, dan nyawa orantua kita yang menjadi korban untuk merebut kemerdekaan. oleh karena itu FKPPI harus menjaga apa yang telah diperjuangkan oleh orangtua kita dalam merebut kemerdekaan," kata Gatot.

Dia juga berharap, anggota TNI dan Polisi dapat belajar dari FKPPI. "Oleh karena itu saya meminta kepada seluruh anggota kepolisian untuk belajar berorganisasi kepada FKPPI, karena FKPPI merupakan wadah berorganisasi bagi para kader putra/putri TNI dan Kepolisian dan putra/putri purnawirawan," harapnya.


(REN)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

10 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /