Wapres JK akan Buka Kongres Indonesia Diaspora

Dheri Agriesta    •    12 Agustus 2015 06:54 WIB
jusuf kalla
Wapres JK akan Buka Kongres Indonesia Diaspora
Pelaksanaan Kongres Indonesia Diaspora (Foto: dok.CID)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menyambut Kongres Indonesia Diaspora yang memasuki tahun ketiga di Jakarta, Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan akan membuka acara itu. JK dijadwalkan hadir pada pukul 10.00 WIB.

Dari jadwal acara Wakil Presiden yang diterima Metrotvnews.com, JK diketahui mengawali pagi dengan memberikan pengarahan kepada Peserta Apel Kasatwil tahun 2015 di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jalan Tirtayasa Raya, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2015). JK dijadwalkan hadir sekitar pukul 08.00 WIB.

Selepas itu, JK akan beranjak ke Hotel JS Luwansa di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. JK dijadwalkan meresmikan pembukaan Kongres Diaspora.

Usai acara itu, JK akan meluncur menuju Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Sekitar pukul 14.00 WIB, JK akan menerima kunjungan Ketua Pengurus Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara Chazali Situmorang.

Malam harinya, JK akan hadir pada peringatan 20 tahun berdirinya Institute For Development of Econnomics and Finance (INDEF). JK dijadwalkan tiba sekitar pukul 19.30 WIB. Acara diadakan di Grand Sahid Jaya Hotel, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta.

Diketahui, Kongres Indonesia Diaspora akan berlangsung di Jakarta pada 12-14 Agustus 2015. Kongres ini membuka peluang untuk tujuh juta warga diaspora Indonesia melakukan interaksi.

Dibentuk 2012, Kongres Indonesia Diaspora memberikan fasilitas kepada berbagai kalangan. Baik itu kalangan pemerintahan, parlemen maupun swasta.

"Secara umum, sampai kemarin (4/8/2015) yang sudah mendaftar secara online mencapai 800 orang. Tetapi jumlahnya bisa jauh lebih banyak saat mendaftar di lokasi," ujar staf ahli bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya Kementerian Luar Negeri M.Wahid Supriyadi di Kantor Kemenlu, Jakarta, Rabu (5/8/2015).

Dengan mengangkat tema Diaspora Bakti Bangsa, pelaksanaan kongres tahun ini diselaraskan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-70. Para diaspora juga secara resmi melakukan kegiatan pulang kampung.

Sementara Ketua Diaspora Global Indonesia Muhamad Al Arif melihat kongres ini menjadi wadah pembuktikan untuk berbakti kepada bangsa.


(REN)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

19 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /