Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Lee/Yoo Sesumbar Jadi yang Terbaik di Kejuaraan Dunia 2015

Krisna Octavianus    •    12 Agustus 2015 12:04 WIB
kejuaraan dunia bulutangkis
Lee/Yoo Sesumbar Jadi yang Terbaik di Kejuaraan Dunia 2015
Ganda putra nomor satu dunia, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong ingin menjadi juara dunia. (MTVN / Krisna)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ganda putra nomor satu dunia, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong ingin menjadi juara dunia. Lee/Yoo berharap prestasi tersebut bisa didapat ketika tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015, di Istora Senayan, Jakarta.

Lee/Yoo mengawali keikutsertaan di Kejuaraan Dunia 2015 dengan hasil memuaskan. Teranyar, keduanya berhasil mengalahkan ganda asal Afrika Selatan, Andries Malan/Willem Viljoen dengan skor 21-14, 21-10. Kemenangan itu membuat Lee/Yoo berhak melaju ke perdelapan final.

Target menjadi juara memang dicanangkan Lee/Yoo. Tapi mereka dipastikan tidak akan mudah mendapatkannya. Maklum, Lee/Yoo bakal bertemu ganda Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang di perdelapan final. Jika menang, Lee/Yoo berkesempatan menghadapi salah satu unggul pada turnamen kali ini, Fu Haifeng/Zhang Nan di perempat final.

Lee/Yoo tak gentar. Mereka mengaku siap menghadapi semua lawan. Namun, keduanya menegaskan akan fokus ke kekuatan sendiri ketimbang memikirkan soal kekuatan lawan.

"Ke depannya bakal berat. Tapi kami hanya ingin fokus ke permainan sendiri. Di babak perdelapan final, perempat final, semifnal semua lawan sama. Kalaupun menang paling tipis," ujar Lee Yong Dae.

Lee/Yoo merupakan finalis Kejuaraan Dunia tahun lalu. Pengalaman itu bakal digunakan keduanya semaksimal mungkin. bahkan berkaca dari performa musim lalu, Lee/Yoo optimistis bisa menjadi juara pada Kejuaraan Dunia tahun ini.

"Kami sekarang berada di peringkat satu (dunia). Tahun lalu sudah mencapai final. Kami yakin bisa memenangi Kejuaraan Dunia tahun ini. Kami berdua juga sudah makin kompak," sambung Lee.


(HIL)