Pendukung Everton Tolak Logo Baru

- 28 Mei 2013 06:51 wib

Metrotvnews.com, Liverpool: Sekitar 16 ribu pendukung Everton mengungkapkan penolakan mereka atas logo baru klub tersebut.

Sabtu (25/5), the Blues secara resmi memperkenalkan versi baru dari logo yang didesain sekretaris klub itu Theo Kelly pada 1938. Logo baru itu menampilkan citra yang lebih akurat dari Menara Pangeran Rupert, bangunan yang menjadi ciri khas logo klub yang bermarkas di Goodison Park itu.

Para pembesar Everton mengklaim perubahan logo itu merupakan upaya untuk memperbaiki kesalahan pada logo yang diperbaharui pada 2000 lalu.

Namun, logo baru itu mendapat kritik dan perlawanan keras dari para pendukung Everton. Mereka memprotes hilangnya moto dalam bahasa Latin Nil Satis Nisi Optimum yang berarti 'Hanya yang Terbaiklah yang Berarti' serta dua karangan bunga di sisi menara yang digantikan oleh tahun berdirinya klub tersebut.

Sebuah petisi daring menolak logo baru itu telah ditandatangani oleh ribuan pendukung Everton sementara sebuah akun Twitter bernama No to New EFC Badge telah memiliki follower hampir sebanyak 4 ribu akun.

Wali Kota Liverpool Joe Anderson juga mengungkapkan ketidaksukaannya dengan perubahan logo tersebut.

"Apa yang membuat saya khawatir dari perubahan logo ini adalah pendapat pendukung sama sekali tidak didengar karena Everton telah mengeluarkan uang untuk melakukan perubahan itu," tulisnya lewat akun Twitter pribadinya.

"Sebagai klub rakyat, Everton seharusnya mendegar suara pendukung mereka. Ribuan dari mereka menolak perubahan itu," tegasnya. (clickliverpool.com)

()

INGGRIS
SPANYOL
ITALIA
JERMAN
CHAMPIONS
INDONESIA

Mata Najwa: Bukan Polisi Tidur (6)

16 Juli 2014 21:37 wib

Mata Najwa, Rabu (16/07/2014): di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Bukan Polisi Tidur', hadir di Mata Najwa yaitu Penyidik Dit Intelijen BNN, AKBP Theresia Mastil.