Cuaca Kawasan Puncak Membaik, Kejuaraan Dunia Paralayang Dilanjutkan

Hilman Haris    •    12 Agustus 2015 12:43 WIB
olahraga
Cuaca Kawasan Puncak Membaik, Kejuaraan Dunia Paralayang Dilanjutkan
Aksi atlet paralayang Indonesia (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)

Metrotvnews.com, Bogor: Kejuaraan Dunia Paralayang 2015 kembali dihelat di kawasan Puncak, Kota Bogor, Rabu 12 Agustus. Turnamen sempat dihentikan pada Selasa 11 Agustus karena problem cuaca. Pada hari ini, pihak penyelenggara akan langsung mempertandingan 121 pilot paralayang.

"Kemarin pertandingan tidak digelar karena ada masalah dengan angin. Hari ini 121 pilot akan bertanding. Kalau perlu, kami langsung mempertandingan dua ronde sekaligus," ujar Humas Kejuaraan Dunia Paralayang 2015, Tagor kepada Metrotvnews.com, Rabu 12 Agustus.

Cuaca memang kadang bisa menjadi problem besar untuk olahraga seperti paralayang. Oleh karena itu, saat cuaca memungkinankan, pihak panitia Kejuaraan Dunia 2015 sebisa mungkin menggelar semua nomor yang dipertandingkan.

"Kami terus dikejar waktu. Hari ini cuaca sangat bagus. Kami langsung menggelar pertandingan sejak pukul 08.00-17.00 WIB. Jika besok cuaca kembali seperti ini, kami akan langsung menggelar ronde ketiga. Andai setelah itu cuaca kembali memburuk, panitia akan mengakhiri kejuaraan dan melihat poin berdasarkan hasil dari tiga ronde," beber Tagor.

Kejuaraan Paralayang kali ini didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Pariwisatadan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Pememerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Total, turnamen yang sudah digelar delapan kali itu diikuti oleh 135 peserta dari 19 negara.


(HIL)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

1 day Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /