Benitez Latih Napoli

   •    28 Mei 2013 08:25 WIB
Benitez Latih Napoli
REUTERS/Eddie Keogh/bo

Metrotvnews.com, Roma: Rafael Benitez dipilih sebagai pelatih tim Seri A Napoli, Senin (27/6) waktu setempat. Pelatih berusia 53 tahun dari Spanyol itu menggantikan Walter Mazzarri, yang sudah terpilih sebagai pelatih di Inter Milan.

Demikian disampaikan Presiden Klub Napoli Aurelio De Laurentiis dalam akun Twitter-nya. "Rafa Benitez adalah pelatih baru Napoli. Ia pelatih dengan segudang pengalaman dan ia pemimpin sejati" tulis De Laurentiis dalam jejaring sosial itu, yang timnya mengakhiri musim kompetisi tahun ini sebagai runners-up.

Benitez, yang juga dihubung-hubungkan dengan juara Pransis, Paris Saint-Germain, melakoni kerja sukses ketika menangani Chelsea setelah menggantikan pelatih juara Liga Champions, Roberto di Matteo.

Pelatih asal Spanyol itu membawa Chelsea meraih gelar mahkota Liga Europa dan juga menolong mereka lolos ke kompetisi Liga Champions musim mendatang kendati melatih dalam jangka waktu pendek.

Tapi, kendati ia populer di mata pemilik klub Roman Abramovich, ia tidak pernah memenangi hati pendukung tim, yang secara verbal mengusirnya dari tepi lapangan sejak awal kedatangannya.

Pendukung Chelsea kelihatannya mendukung kedatangan Jose Mourinho, setelah pelatih itu gagal di Real Madrid, dana ia diharapkan dapat memenuhi keinginan pendukung.

Menurut laporan media Spanyol, Benitez menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi diperpanjang dengan gaji per tahun sebesar 3,5 juta euro. Tugas pertamanya di Napoli adalah membangkitkan keinginan pendukung agar memfavoritkannya dan tim serta mencoba mempertahankan pencetak gol terbanyak Edinson Cavani tetap berada di klub itu.

Pemain internasional Uruguay itu, sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi Serie A musim lalu dengan 29 gol, merupakan salah satu pemain paling diincar klub Real Madrid serta juara Inggris 2012 Manchester City.

City, yang menyerahkan gelar mereka kepada klub saingan Manchester United musim lalu, sudah menawarkan uang serta striker asal Bosnia Edin Dzeko, sebagai pembayaran untuk Cavani. (Ant)



Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

2 days Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /