Tedjo Dikabarkan Direshuffle, Kemenko Polhukam Sepi

Achmad Zulfikar Fazli    •    12 Agustus 2015 13:00 WIB
reshuffle kabinet
Tedjo Dikabarkan Di<i>reshuffle</i>, Kemenko Polhukam Sepi
Suasana di Kemenko Polhukam----MTVN/Fikar

Metrotvnews.com, Jakarta: Kantor Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan nampak sepi. Belum ada tanda-tanda kedatangan sang menteri, Tedjo Edhy Purdijatno.

Penjagaan di sekitaran kantor Kemeko Polhukam terlihat lenggang. Hanya terlihat beberapa kendaraan dari pegawai dan pejabat Kemeko Polhukam yang terparkir di halaman kantor.

Saat ditanyakan kedatangan Tedjo, tidak ada satu pun yang mengetahui kabar tersebut. Salah satu petugas keamanan yang enggan menyebutkan namanya mengatakan hingga siang ini belum ada informasi perihal kedatangan politikus Partai NasDem tersebut.

"Belum ada kabar, biasanya kalau bapak datang protokoler sudah pada keluar," katanya kepada Metrotvnews.com di Kemeko Polhukam, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Lokasi parkir kendaraan Tedjo pun kosong. Tak ada mobil terparkir di garasi mobilnya. Hanya, terlihat beberapa awak media yang tengah menunggu kedatangan sang menteri.

Bahkan, dari informasi dari orang dalam Kemeko Polhukam, Tedjo dikabarkan telah membereskan barang-barangnya dari ruang kerjanya. "Ruang kerjanya sudah kosong sejak semalam setelah menemui presiden (di Istana negara). Malamnya langsung beres-beres," kata dia.

Dari pagi hingga siang ini Tedjo belum menampakan diri. "Belum ada kabar masuk atau enggak, katanya sih masih di rumah. Tapi pertanyaan rumah yang mana, kayanya sih rumah pribadinya," ujar dia.

Pagi ini, beredar SMS berisi pamit Tedjo yang diterima sejumlah politisi dan wartawan. Mulai pagi ini ia mengumumkan berakhir jabatannya sebagai Menko Polhukam:

"Ass, Kepada yth. Bapak/Ibu sekalian, sehubungan dengan berakhirnya jabatan saya selaku Menko Polhukam, saya mohon diri & mohon maaf atas segala khilaf & salah. Terima kasih atas segala dukungan & kerjasama selama saya menjabat Menkopolhukam.Semoga Allah SWT selalu melimpahkan hidayah-NYA kepada kita semua, amin. Wass w.w. Tedjo Edhi. P, Laksamana (Purn)."

Sementara itu, mantan anggota Tim Transisi Jokowi-JK, Akbar Faisal yang dihubungi Metrotvnews.com menyebut sudah menerima SMS pamit Tedjo. "Saya barusan tadi pagi terima SMS dari Pak Tedjo pamit. Kemarin dia dipanggil Presiden," kata Akbar.


(TII)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

1 day Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /