Menko Sofyan Benarkan Dirinya Dirotasi ke Bappenas

Suci Sedya Utami    •    12 Agustus 2015 13:28 WIB
reshuffle kabinet
Menko Sofyan Benarkan Dirinya Dirotasi ke Bappenas
Menko Perekonomian Sofyan Djalil (Foto: MTVN/Suci Sedya Utami)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menko Perekonomian Sofyan Djalil membenarkan dirinya bakal kena reshuffle dan dirotasi menjadi Kepala Bappenas/Menteri PPN menggantikan Andrinof Chaniago yang terdepak dari jajaran Kabinet Kerja.

"Saya denger saya dipindahkan ke Bappenas. Intinya Alhamdulillah bahwa negara masih percaya saya," kata Sofyan, ditemui di Kantor Kementerian Perekonomian, Jakarta Pusat, sebelum dirinya menuju Istana Negara untuk pengumuman reshuffle Kabinet Kerja, di Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Sofyan mengaku tidak keberatan jika dirinya dipindahkan ataupun diberhentikan dari jajaran Kabinet Kerja. Menurutnya, reshuffle itu merupakan hak prerogratif presiden. "Posisi menteri kan different. Yang penting saya bisa memberi kontribusi kepada bangsa dan negara," ujar dia.

Berdasarkan pantauan Metrotvnews.com, pria yang memiliki kumis tebal ini menuju Istana Negara menggunakan mobil bermerek Toyota Crown Royal Saloon berwarna hitam dan berpelat nomor RI 16. Dalam kesempatan itu, Sofyan Djalil terlihat didampingi sang istri.

Terkait pengganti dirinya, dia mengakui Darmin Nasution merupakan sosok yang layak untuk menjadi Menko Perekonomian. "Di sini diketahui Pak Darmin masuk itu bagus sekali. Alhamdulillah. Nanti kita ketemu lagi sertijab pukul 3. Sekarang pelantikan pukul 1," pungkas dia.



(ABD)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

20 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /