Ketua MPR: Reshuffle Berikan Sinyal Positif

Nur Aivanni    •    12 Agustus 2015 14:50 WIB
reshuffle kabinetmpr ads
Ketua MPR: Reshuffle Berikan Sinyal Positif
Ketua MPR Zulkifli Hasan. (Foto: MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo akan meningkatkan kepercayaan publik kepada pemerintah. Diharapkan perombakan itu memberikan sinyal positif yang kuat terhadap pasar.
 
"Tentu, Presiden Jokowi mengambil langkah reshuffle sudah tepat," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan saat ditemui di Gedung DPR, Rabu (12/8/3015).
 
Ia pun berharap, langkah perombakan kabinet yang dilakukan Jokowi bisa memberikan sinyal yang kuat terhadap pasar karena diisi orang-orang yang tepat. Saat ditanyakan tidak masuknya kader PAN dalam jajaran kabinet, Zulkifli dengan tegas menjawab: "Kalau PAN di luar atau di dalam sama terhormatnya."
 
Di tempat berbeda, Ketua DPR Setya Novanto berharap, menteri-menteri baru yang terpilih bisa menjalankan program yang dicanangkan Jokowi. "Saya harapkan apa yang sudah dipilih ini bisa memberi arti kepada bangsa dan negara," katanya.
 
Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan sekaligus melantik enam menteri baru. Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada pejabat sebelumnya karena sudah mendedikasikan diri kepada negara.
 
Rangkaian pengumuman yang dilanjutkan pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8/2015) pukul 13.30 WIB. Enam menteri baru itu adalah:
 
1. Darmin Nasution menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menggantikan Sofyan Djalil.
 
2. Rizal Ramli menjabat sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman menggantikan Indroyono Soesilo.
 
3. Luhut Binsar Panjaitan menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan menggantikan Tedjo Edhy Purdijatno.
 
4. Thomas Lembong menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Rahmat Gobel.
 
5. Politikus senior PDI Perjuangan Pramono Anung menjadi Menteri Sekretaris Kabinet menggantikan Andi Widjojanto.
 
6. Sofyan Djalil menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional menggantikan Andrinof Chaniago.


(FZN)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

15 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /