KPU: Belum Ada Sinyal Pemerintah Terbitkan Perppu

Al Abrar    •    12 Agustus 2015 15:07 WIB
pilkada serentak
KPU: Belum Ada Sinyal Pemerintah Terbitkan Perppu
Ketua KPU Husni Kamil Manik (kiri) didampingi Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay (kanan) saat menjelaskan perihal perpanjangan pendaftaran Pilkada di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (6/8/2015). Foto: Angga Yuniar/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua KPU Husni Kamil Manik merasa hingga kini, belum ada tanda-tanda pemerintah bakal menerbitkan perppu yang mengatur calon tunggal. Husni tak melihat sinyal Presiden Joko Widodo akan meneken perppu. 

"Belum ada sinyal penerbitan perppu," kata Husni, di kantor KPU, jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2015). Ia baru usai bertemu dengan Kementerian Dalam Negeri dalam pembahasan pelaksanaan Pilkada.

"Kecuali ada hal-hal lain yang diproses oleh panwas setempat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Husni memastikan KPU akan menetapkan pasangan calon yang sudah diverifikasi pada 24 Agustus. Sementara untuk Kota Surabaya, Kabupaten Pacitan dan Kota Samarinda baru akan diumumkan 29 Agustus. Itu karena tiga daerah tersebut baru mengalami perpanjangan masa pendaftaran.

Seperti diketahui 265 daerah yang terdiri dari provinsi, kabupaten dan kota akan menggelar pilkada serentak pada 9 Desember nanti.

Sementara pilkada di empat daerah yakni Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat; Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat; Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur; dan Kabupaten Blitar, Jawa Timur ditunda. Itu karena calon yang mendaftar hanya satu pasangan. 


(KRI)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

2 days Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /