Program KUR Diharapkan Dorong Pertumbuhan Kredit Mikro BRI

Eko Nordiansyah    •    12 Agustus 2015 15:30 WIB
bri
Program KUR Diharapkan Dorong Pertumbuhan Kredit Mikro BRI
BRI MI/MOHAMAD IRFAN

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Asmawi Syam mengatakan pertumbuhan kredit mikro perseroan tumbuh 17 persen hingga akhir tahun. Pertumbuhan kredit mikro ini disebabkan adanya Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

" Kredit mikro BRI  tumbuhnya 15 persen sampai dengan semester I-2015. Saya berharap kredit mikro tumbuh 17 persen dengan adanya KUR harapkan dengan pertumbuhan KUR juga bisnis lain," ujarnya usai RUPSLB di Gedung BRI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2015).

BRI telah menganggarkan dana KUR hingga Rp21 triliun.  Dari dana itu, sebesar Rp17 triliun untuk mikro, Rp4 triliun ritel dan sisanya untuk kredit luar negeri. Dana KUR juga akan difokuskan pada beberapa sektor, yakni pertanian, perikanan, industri dan perdagangan yang terkait kepada ketiga tersebut.

Dia mengharapkan pertumbuhan kredit untuk sektor Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sedang mengalami penurunan. Namun ini hanya bersifat sementara.

"Pertumbuhan kredit BUMN sama-sama turun. Hal ini  karena pemerintah saat ini realisasi anggaran on time. Biasanya bridging loan tapi sekarang Bulog subsidinya turun tepat waktu sehingga tak membutuhkan bridging loan Rp7 triliun," jelasnya.



(SAW)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

2 days Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /