Keuntungan Pacaran Jarak Jauh

   •    12 Agustus 2015 15:41 WIB
romansa
Keuntungan Pacaran Jarak Jauh
Pacaran jarak jauh juga memberikan manfaat untuk hubungan. (foto:Huffingtonpost)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak orang mengatakan hubungan jarak jauh atau long distance relationships (LDR) sangat sulit dan terkadang tidak bekerja dengan baik. Jangan salah, masih banyak kok pasangan yang sukses dengan hubungan jarak jauhnya bahkan hingga menuju ke jenjang pernikahan.

Jadi, jangan takut apabila Anda dan si dia berpisah jauh. Karena, ini alasan mengapa hubungan jarak jauh itu begitu mengagumkan dan baik untuk Anda.

1. Kepercayaan

Saat Anda tahu kalian akan LDR-an, Anda pasti mengerti bahwa perlu sikap untuk saling percaya. Jadi, Anda atau pasangan Anda tidak harus terus menerus bertanya di mana dan apa yang si dia lakukan. Kalian akan memegang teguh kepercayaan dan sudah pasti tidak akan merusak itu.

2. Kencan

Saking lamanya Anda dan si dia jarang bertemu, jadi saat memutuskan berkencan Anda pasti akan selalu merasa berbunga-bunga dan berdebar-debar. Kencan kalian nantinya akan jauh lebih baik dan menarik lagi daripada hubungan normal lainnya.

3. Telepon lama

Dalam LDR, bahkan setelah berkencan, kalian akan menelpon hingga berjam-jam, tidak seperti hubungan biasa. Anda selalu memiliki hal-hal untuk dibahas dan tidak pernah kehabisan bahan obrolan.

4. Anda lebih independen

Anda menjadi lebih mandiri dengan tidak harus menunggu dia untuk mengantar jemput Anda. LDR mengajarkan Anda untuk melakukan semuanya sendiri, Anda bisa bersenang-senang dengan atau tanpa si dia.

5. Mudah memberi surprise

Dalam hubungan normal, memberikan kejutan itu sulit karena mudah diprediksi. Berbeda dengan hubungan jarak jauh, dia bisa tiba-tiba muncul di depan rumah Anda dengan memberikan surprise atau bahkan mungkin dia mengirimkan sebuah paket kejutan yang bisa membuat Anda merasa begitu berharga.

6. Menikmati waktu berdua

Dalam LDR, hampir tidak ada waktu untuk melakukan hal-hal tidak penting, bahkan tidak pernah bertengkar jika bertemu. Mungkin apabila Anda dan si dia bertengkar, kalian akan segera berbaikan. Sebab, Anda berdua tidak ingin menyia-nyiakan waktu. Anda dan pasangan Anda ingin waktu kalian menjadi lebih berkualitas dan kalian bisa menikmati momen-momen romantis ketimbang melakukan hal konyol seperti bertengkar. (Sumarni/ Idiva)


(LOV)