Puan Lolos Reshuffle, Ini Kata PDIP

Damar Iradat    •    12 Agustus 2015 17:56 WIB
reshuffle kabinet
Puan Lolos Reshuffle, Ini Kata PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto----MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo resmi merombak jajaran di Kabinet Kerja. Lima menteri dan satu pejabat setingkat menteri diubah formasinya.

Pada Kabinet Kerja, terdapat empat menteri koordinator. Dan tiga di antaranya terkena reshuffle. Hanya Puan Maharani, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, yang tak terkena perombakan.

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menilai, Puan selamat karena memang kinerja kementerian di bawah koordinasinya cukup memuaskan. Hal ini menurutnya terlepas dari Puan sebagai putri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kalau lihat dari hasil jajak pendapat tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja menteri-menteri di bidang kesejahteraan rakyat itu cukup baik. Ada program KIS, KIP, itu menujukkan tingkat kepuasan cukup besar," kata Hasto di depan kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2015).

"Dan tentu saja ini tidak lepas dari pengalaman Mbak Puan. Dan juga Mbak Puan telah lama dipersiapkan," tambahnya.

Menurut Hasto, pengalaman Puan di kancah perpolitikan cukup jadi bukti. Puan pernah menjadi ketua Fraksi PDIP di DPR, kemudian sempat mengisi posisi yang strategis di tubuh partai berlmbang banteng moncong putih itu sebagai Ketua Bidang Politik & Hubungan Antar Lembaga.

"Itu tentu saja akan membantu Puan Maharani di dalam mengorganisir seluruh kementrian di bawah kordinasi beliau," sambung dia.


(TII)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

2 days Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /