Legowo, Andi Sebut Reshuffle Terobosan Bagus

Dheri Agriesta    •    12 Agustus 2015 18:48 WIB
reshuffle kabinet
<i>Legowo</i>, Andi Sebut <i>Reshuffle</i> Terobosan Bagus
Andi Widjajanto--Metrotvnews.com/M.Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto legowo posisinya digantikan Politikus senior PDI Perjuangan Pramono Anung. Ia menyebut langkah ini merupakan terobosan bagus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ini terobosan yang bagus di tengah desakan masyarakat agar presiden? segera merombak kabinet kerja. Untuk meningkatkan kinerja. Sekarang ada perombakan terbatas. Semoga konsolidasi di kabinet akan semakin kuat," kata Andi usai sertijab di Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2015).

Andi mengaku tak tahu mengenai rencana perombakan kabinet dan pergantian kursi Sekretaris Kabinet. Secara resmi, ia baru mendapat kabar mengenai perombakan kabinet dari Presiden Jokowi dan Wapres JK kemarin sore.

Presiden Jokowi dan Wapres JK mengatakan, pemerintah ingin meningkatkan kinerja kabinet. Andi memahami arah pembicaraan antara dia dan dua pimpinan negara ini.

Sebab itu, ia pun mengucapkan terima kasih dan meminta maaf kepada dua pimpinan negara atas kinerjanya selama ini. "Saya mengucapkan terima kasih yang luar biasa, bisa mendampingi selama 10 bulan. Minta maaf kalau ada salah," kata Andi.

Andi Widjajanto, mantan Deputi Tim Transisi diangkat sebagai Sekretaris Kabinet di Kabinet Kerja. Kiprah Andi di Kabinet Kerja terpaksa terhenti pada 12 Agustus 2015 setelah Presiden Jokowi memutuskan untuk tak lagi menggunakan jasanya dan menunjuk Pramono Anung sebagai suksesor Dosen Universitas Indonesia itu.


(YDH)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

15 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /