Saat JK Menyanyikan Indonesia Raya 7 Kali dalam Sehari

Intan fauzi    •    13 Agustus 2015 00:26 WIB
jusuf kalla
Saat JK Menyanyikan Indonesia Raya 7 Kali dalam Sehari
Wakil Presiden Jusuf Kalla -- Antara/Widodo S Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla bercerita bahwa dirinya hari ini telah menyanyikan lagu Indonesia Raya sebanyak tujuh kali. Hal ini disampaikannya saat menghadiri peringatan ulang tahun ke-20 The Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) di Hotel Sahid, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Dengan menggunakan batik berwarna coklat muda, disela pidatonya JK bercerita. "Bagi saya malam ini spesial karena hari ini saya menyanyikan Indonesia Raya tujuh kali. Ini yang ke tujuh," ungkap JK di lokasi, Rabu (12/8/2015).

"Tadi ada acara di kepolisian, di Istana tadi dua kali pelantikan pembukaan dan penutupan berarti empat kali," jelasnya.

Suami dari Mufidah Kalla itu merasa hari ini dilaluinya seperti hari kebangsaan. "Jadi hari kebangsaan ini untuk saya," imbuhnya.

Selain itu, JK menganggap lagu Indonesia Raya dikumandangkan di setiap pembukaan acara bukan berarti tanpa tujuan. Menurutnya, lagu Indonesia Raya adalah pengingat dan pemberi semangat untuk terus memberikan yang terbaik bagi ibu pertiwi.

"Ini juga menentukan bahwa kita juga mengingat bahwa kita harus bekerja untuk memberi kejayaan dan kemakmuran bagi ibu pertiwi," pungkasnya.


(SUR)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /