Indroyono Siap Serah Terima Jabatan ke Rizal Ramli

Annisa ayu artanti    •    13 Agustus 2015 09:41 WIB
reshuffle kabinet
Indroyono Siap Serah Terima Jabatan ke Rizal Ramli
Ruang sertijab Indroyono Soesilo ke Rizal Ramli. FOTO: MTVN/Annisa Ayu Artanti

Metrotvnews.com, Jakarta: Indroyono Soesilo pagi ini melakukan serah terima jabatan (sertijab) jabatannya sebagai Menteri Koordinator bidang Kemaritiman ke Rizal Ramli.

Berdasarkan informasi yang diterima Metrotvnews.com, Kamis (13/8/2015), sertijab ini akan dilaksanakan di Gedung BPPT pukul 09.00 WIB. Namun hingga berita ini diturunkan, sertijab belum dimulai.

Adapun menteri yang akan hadir dalam sertijab ini yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastituti, Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan, dan Menteri Pariwisata Arif Yahya.

Seperti diketahui, pencopotan Indroyono saat dirinya sedang melakukan kunjungan kerja ke wilayah Carstensz, Timika, Papua. Presiden Joko Widodo terpaksa menyampaikan pencopotan Indroyono Soesilo dari jabatan Menteri Koordinator Kemaritiman melalui saluran telepon.

Sebelumnya, Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo berpamitan usai pengumuman resmi dirinya di-reshuffle dari Kabinet Kerja Jokowi-JK.

"Yang terhormat Bapak dan Ibu, dengan berakhirnya tugas kami sebagai Menko Kemaritiman maka kami mohon pamit," kata Indroyono dalam keterangan resminya, Rabu (12/8/2015).

Indroyono menyampaikan salam pamitnya ketika dirinya sedang tidak berada di Jakarta. "Saya sedang transit di Denpasar, on the way from Timika to Jakarta," tutur Indroyono.


(AHL)


Video /