Puluhan Dewan Pimpinan Daerah Desak PAN Sahkan 4 Formatur

Amaluddin    •    13 Agustus 2015 10:42 WIB
Puluhan Dewan Pimpinan Daerah Desak PAN Sahkan 4 Formatur
Foto: Sebanyak 29 DPD PAN di Kantor DPW PAN di Surabaya, Jawa Timur/MTVN_Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Sebanyak 29 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur mendatangi kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN, Surabaya, Rabu 12 Agustus. Mereka mendesak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN segera mengesahkan empat orang formatur yang terpilih dalam Musyawarah Wilayah IV Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur, di Kota Kediri, Selasa (11/8/2015) kemarin. Mereka mendesak DPP PAN segera melaporkan aksi kerusuhan yang terjadi saat Muswil digelar.

"Kami atas nama DPD PAN se-Jatim meminta kepada DPP supaya mengesahkan hasil-hasil Muswil," kata Ketua DPD PAN Kabupaten Bondowoso Djanurianto di kantor DPW PAN Jawa Timur, Jalan Gentengkali Surabaya, Rabu (12/8/2015).

Para DPD PAN itu beralasan pelaksanaan Muswil IV itu sudah sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga PAN dan Tata Tertib Muswil. Sehingga pengesahan seharusnya segera dilakukan.

Selain itu, DPD PAN se-Jatim itu juga sangat menyesalkan dan mengutuk keras kader partai yang tidak siap berdemokrasi, merusak citra partai, menyimpang dari AD/ART, serta mengabaikan arahan ketua umum. Menyusul kericuhan yang terjadi saat Muswil digelar.

"Karena itu, kami juga meminta mahkamah partai untuk mengadili pembuat kerusakan baik langsung maupun tidak langsung dan memberikan sanksi secara tegas guna memulihkan citra partai," kata Djanurianto.

DPW PAN Jatim atau panitia Muswil didesak melaporkan aksi kericuhan Muswil itu ke polisi. Ini untuk mengungkap otak pelaku kerusuhan.

"Daftar yang diduga menjadi otak dan pelaku kerusuhan Muswil adalah Masfuk, Agus Maimun, Basuki Babussalam, Imam Sugiri, Amar Syaifudin, Sugiarto, Haris, Ali Mu'thi, Mila, Emir, Suyuthi dan Sugiarto," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPD PAN Kota Kediri Kholifi Yunon, Ketua DPD PAN Kabupaten Sampang Imam Buchori, Ketua DPD PAN Kota Mojokerto Saiful Arsyad, dan lainnya.

"Proses pemilihan juga sudah memenuhi kuorum yakni sekitar 460 orang. Kalau ada yang bilang proses pemilihan tidak quorum, itu salah besar. Sebab panitia sudah melakukan verifikasi dan hasilnya semua peserta yang memberikan suara itu sah. Saya ini saksi mata proses pemilihan dan penghitungan suara dilakukan sesuai mekanisme Muswil," katanya.

"Justru pelaku kerusuhan yang halalkan segala cara untuk meraih jabatan itu harus diberikan sanksi yang layak. Kalau calon pemimpin sudah pandai berbohong maka enggak usah bikin keputusan publik. Kami juga mohon DPP PAN segera disahkan dan tetapkan hasil Muswil," kata Ketua DPD PAN Kota Mojokerto, Saiful Arsyad.

Muswil IV PAN di Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (11/8/2015) kemarin, berlangsung ricuh. Muswil yang beragenda pemilihan ketua dewan pengurus wilayah itu ricuh saat pendukung salah satu calon merusak papan penghitungan suara karena merasa dicurangi.
(TTD)


Real Madrid Bawa Kekuatan Penuh ke Markas Muenchen
Jelang Bayern Muenchen vs Real Madrid

Real Madrid Bawa Kekuatan Penuh ke Markas Muenchen

47 minutes Ago

Real Madrid membawa kekuatan penuh ke markas Bayern Muenchen jelang laga leg pertama semifinal …

BERITA LAINNYA
Video /