Polda Papua Benarkan Bendera Dibakar di Depan Rumah Warga

Ricardo Hutahaean    •    13 Agustus 2015 12:33 WIB
kekerasan
Polda Papua Benarkan Bendera Dibakar di Depan Rumah Warga
Peta Papua, Ant

Metrotvnews.com, Mimika: Bendera Merah Putih di depan rumah seorang warga di Mimika, Papua, dibakar orang tak dikenal. Aksi itu dibenarkan Polda Papua. Polisi tengah menyelediki pembakaran itu.

"Memang benar, ada kita dapati bendera yang dibakar," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Patridge Renwarin di Jayapura, Kamis (13/8/2015).

Menurut Patridge, Polres Mimika dan Kodim setempat tengah menyelidiki kejadian tersebut. Yang jelas, kata Patridge, pemilik rumah dan bendera itu tak terlibat kelompok separatis atau tindak kriminal.

"Apakah anak-anak mabuk yang iseng? Masih kita selidiki," ujar Patridge.

Bendera yang dibakar itu dipasang warga bernama Marthen Sulle di depan rumahnya di Jalan Seroja, Distrik Mimika Baru, Mimika. Marthen mengaku mengibarkan bendera Merah Putih berukuran 55 x 35 cm itu pada sebatang pipa besi di depan rumahnya.

Ia memasang bendera pada Senin 10 Agustus 2015. Malamnya, ia lupa memasukkan bendera ke dalam rumah. Lalu sekira pukul 00.40 WIT, Marthen mendengar gonggongan anjing dari rumah tetangga.

Sekira pukul 05.05 WIT, Selasa 11 Agustus 2015, Marthen bangun dan keluar rumah. Ia melihat tak ada lagi bendera yang berkibar. Setelah mengecek, ternyata bendera berada di tanah dalam kondisi hangus.

Ia lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Mimika Baru. Polisi yang menerima laporan langsung menyelidiki dugaan pembakaran itu.


(RRN)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

2 days Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /