Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Lewat Pertarungan Sengit, Praveen/Debby Sukses Bekuk Ganda Denmark

Hilman Haris    •    13 Agustus 2015 13:05 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Lewat Pertarungan Sengit, Praveen/Debby Sukses Bekuk Ganda Denmark
Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil lolos dari babak 16-besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 (Antara Foto; Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Satu tempat di babak perempat final sukses didapat oleh ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto. Kepastian itu didapat keduanya usai mengalahkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen pada babak 16 besar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 13 Agustus.

Tiket ke perempat final tidak didapat Praveen/Debby dengan mudah. Keduanya butuh melakoni tiga game guna memastikan jatah lolos tidak didapat lawan. 

Pertandingan sudah berlangsung sengit sejak game pertama. Kejar mengejar poin terjadi hingga kedudukan 6-4 untuk keunggulan Praveen/Debby. Setelah itu, performa Praveen/Debby sedikit mengendur. Hasilnya, mereka tertinggal 17-19.

Suporter beratribut merah putih yang memenuhi Istora Senayan berusaha membakar semangat Praveen/Debby. Dukungan itu diresapi oleh Praveen/Debby dengan baik. Buktinya mereka sigap mengunci perolehan poin lawan di angka 19 dan menambah lima poin guna memenangkan game pertama dengan skor 21-19.

Situasi pada game kedua tidak jauh berbeda. Namun kali ini keberuntungan tak memihak kepada Praveen/Debby. Mereka kalah dengan skor tipis 19-21.

Praveen/Debby seolah tak mau kecolongan lagi. Agar bisa segera menutup pertandingan dengan kemenangan, keduanya langsung tampil agresif pada awal game ketiga. Usaha mereka berbuah hasil maksimal. Joachim/Christinna dibuat tak berdaya dan tertinggal 2-7 pada awal game ketiga.

Hebatnya, Joachim/Christinna tetap bisa bangkit. Meski sempat tertinggal 11-16, ganda asal Denmark itu sukses memaksa Praveen/Debby menjalani deuce pada game pamungkas. 

Akan tetapi, Praveen/Debby punya strategi dan mental lebih baik dibanding lawan. Pada saat genting, keduanya mampu merebut dua poin penting guna menyudahi perlawanan sengit Joachim/Christinna dengan skor 23-21.


(HIL)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /