Menteri Baru Diharap Dongkrak Kinerja Pemerintah

Al Abrar    •    13 Agustus 2015 16:11 WIB
reshuffle kabinet
Menteri Baru Diharap Dongkrak Kinerja Pemerintah
Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu--Antara/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Reshuffle Kabinet Kerja oleh Presiden Joko Widodo diharapkan dapat mendokrak kinerja pemerintah. Selain itu perombakan kabinet ini diharapkan mewujudkan program Nawa Cita.

"Dengan adanya pergantian menteri harus bisa mempercepat akselerasi pemerintah. Mewujudkan programnya dengan Nawa Cita," kata anggota DPR dari PDI Perjuangan Masinton Pasaribu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Masinton yakin, menteri-menteri yang ditunjuk Jokowi lebih baik dari era sebelumnya. "Saya melihat orang-orangnya lebih baik dari sebelumnya. Lebih yakin, Menteri yang baru diangkat ini bisa bekerja secara cepat kemudian, tepat. Artinya, membawa aura positif," tukasnya.

Presiden Jokowi telah mengumumkan reshuffle Kabinet Kerja di Istana Negara. Ada tiga menteri koordinator yang diganti, yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang dahulu dijabat Sofyan Djalil digantikan Darmin Nasution. Menko Kemaritiman yang dijabat Indroyono Soesilo digantikan Rizal Ramli.

Yang terakhir adalah Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan yang semula dijabat Tedjo Edhy Purdijatno lalu digantikan Luhut Binsar Panjaitan.

Dua menteri lainya adalah Thomas Lembong yang menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Rahmat Gobel. Sofyan Djalil bergeser ke posisi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional menggantikan Andrinof Chaniago.

Sementara politikus senior PDI Perjuangan Pramono Anung menjadi Menteri Sekretaris Kabinet menggantikan Andi Widjojanto. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan di lakukan di Istana Presiden.


(YDH)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

1 day Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /