Chievo `Ceraikan` Corini

   •    29 Mei 2013 23:40 WIB
Chievo `Ceraikan` Corini
zimbio.com

Metrotvnews.com, Milan: Chievo resmi `bercerai` dengan pelatih Eugenio Corini pada Rabu (29/5), meski mengakui bahwa mereka telah mencapai target pada musim lalu di bawah kepemimpinannya.

Klub-klub papan tengah Liga Italia jarang mempertahankan pelatih pelatih mereka lebih dari semusim, bertahan dengan kontrak-kontrak berdurasi satu tahun untuk menjaga pengeluaran tetap minim sambil berharap dapat mengubah pikiran sang pelatih jika terjadi sesuatu, jika seandainya, klub berhasil naik ke peringkat yang lebih baik pada semusim.

"Setelah mencapai tujuan yang disepakati yakni peringkat ke-12 di Serie A, Chievo dan Eugenio Corini telah memutuskan bersama untuk tidak memperbarui kontrak untuk musim 2013/2014," demikian bunyi pernyataan klub.

Strata tertinggi sepak bola Italia telah disibukkan dengan pergantian sejumlah pelatih sejak akhir musim, di mana pelatih Napoli Walter Mazzarri pindah ke Inter Milan dan digantikan oleh Rafael Benitez.

AC Milan, yang finis di peringkat ketiga, belum mengumumkan apakah Massimiliano Allegri akan dipertahankan pada musim depan, di mana
laporan-laporan media mengatakan ia berpeluang mengambil alih posisi pelatih di AS Roma.

Mantan gelandang AC Milan Clarence Seedorf, yang saat ini bermain di Brasil bersama Botafogo, merupakan favorit para petaruh untuk menggantikannya di San Siro pada peran pertama kali dirinnya sebagai pelatih. (Antara)


Video /