Pertandingan Indonesia vs Belanda Disiarkan di Belanda

- 30 Mei 2013 05:01 wib
MI/ROMMY PUJIANTO/zn
MI/ROMMY PUJIANTO/zn

Metrotvnews.com, Jakarta: Laga persahabatan antara tim nasional (timnas) Indonesia melawan timnas Belanda tidak hanya akan disiarkan di Tanah Air tetapi juga akan ditanyangkan langsung di negeri 'Kincir Angin'.

Dikarenakan akan disiarkan langsung di dua negara yang memiliki perbedaan waktu empat jam, maka pertandingan persahabatan yang akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ini akan dikondisikan.

"Antusias masyarakat tinggi di dua negara. Untuk itu pertandingan persahabatan ini akan disiarkan langsung di Belanda. Makanya, kick off pertandingannya jam 20.30 Wib, karena di Belanda jam 16.30," ungkap Ketua Panitia Penyelengagara, Tigor Shalom Boboy kepada wartawan di kantor PSSI, Rabu (29/05).

Timnas 'Orange' akan tiba di Indonesia pada 5 Juni. Mereka juga akan membawa beberapa pemain bintang mereka yang bermain di klub-klub elit di Eropa seperti, Arjen Robben, Dirk Kuyt, Wesley Snejder, dan Robin Van Persie.

"Mereka akan datang pagi hari dan malamnya akan langsung latihan di Stadion GBK. Besok sorenya baru mereka ujicoba lapangan," ujarnya.

Tigor menambahkan, selama berada di Tanah Air timnas Belanda akan mendapat pengawalan penuh dari pihak kepolisian. Hal, itu dilakukan untuk memberikan kenyaman kepada Van Persie Dkk.

"Kalau untuk pertandingannya kita akan mendatangkan 2.000 personil. Tapi, kalau untuk latihan kita lihat saja nanti, karena kabar yang saya terima ada fan yang akan menonton mereka latihan langsung," pungkasnya. (Haufan Hasyim Salengke)

()

INGGRIS
SPANYOL
JERMAN

Mata Najwa: Demokrasi Galau (Promo)

16 September 2014 21:05 wib

EPISODE “DEMOKRASI GALAU”, keberhasilan Indonesia menggelar pemilihan kepala daerah secara langsung telah melahirkan sejumlah pemimpin yang berhasil membuat gebrakan. Rakyat pun merasa tak rugi telah memberikan suara dan memilih sosok yang dapat membuat perubahan berarti. Saksikan selengkapnya hanya di Mata Najwa, Live dari gedung DPR, Rabu 17 September 2014 jam 20:05 WIB di Metro TV.