Pertandingan Indonesia vs Belanda Disiarkan di Belanda

- 30 Mei 2013 05:01 wib
MI/ROMMY PUJIANTO/zn
MI/ROMMY PUJIANTO/zn

Metrotvnews.com, Jakarta: Laga persahabatan antara tim nasional (timnas) Indonesia melawan timnas Belanda tidak hanya akan disiarkan di Tanah Air tetapi juga akan ditanyangkan langsung di negeri 'Kincir Angin'.

Dikarenakan akan disiarkan langsung di dua negara yang memiliki perbedaan waktu empat jam, maka pertandingan persahabatan yang akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ini akan dikondisikan.

"Antusias masyarakat tinggi di dua negara. Untuk itu pertandingan persahabatan ini akan disiarkan langsung di Belanda. Makanya, kick off pertandingannya jam 20.30 Wib, karena di Belanda jam 16.30," ungkap Ketua Panitia Penyelengagara, Tigor Shalom Boboy kepada wartawan di kantor PSSI, Rabu (29/05).

Timnas 'Orange' akan tiba di Indonesia pada 5 Juni. Mereka juga akan membawa beberapa pemain bintang mereka yang bermain di klub-klub elit di Eropa seperti, Arjen Robben, Dirk Kuyt, Wesley Snejder, dan Robin Van Persie.

"Mereka akan datang pagi hari dan malamnya akan langsung latihan di Stadion GBK. Besok sorenya baru mereka ujicoba lapangan," ujarnya.

Tigor menambahkan, selama berada di Tanah Air timnas Belanda akan mendapat pengawalan penuh dari pihak kepolisian. Hal, itu dilakukan untuk memberikan kenyaman kepada Van Persie Dkk.

"Kalau untuk pertandingannya kita akan mendatangkan 2.000 personil. Tapi, kalau untuk latihan kita lihat saja nanti, karena kabar yang saya terima ada fan yang akan menonton mereka latihan langsung," pungkasnya. (Haufan Hasyim Salengke)

()

SPANYOL
ITALIA
JERMAN
CHAMPIONS

Mata Najwa: Babak Baru Indonesia (6)

23 Juli 2014 23:23 wib

Mata Najwa, Rabu (23/07/2014): di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Babak Baru Indonesia', hadir di Mata Najwa yaitu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Pakar hukum tata negara, Zaenal Arifin Mochtar. Direktur eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yudha dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla