Penangkapan Terduga Teroris di Karanganyar Dibantu Warga

Meilikhah    •    13 Agustus 2015 19:15 WIB
teroris
Penangkapan Terduga Teroris di Karanganyar Dibantu Warga
Ilustrasi penangkapan teroris,--Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra

Metrotvnews.com, Jakarta: Penangkapan terduga teroris di Karanganyar, Jawa Tengah, berangkat dari laporan masyarakat. Dua terduga teroris akhirnya dibekuk tanpa perlawanan.

"Tidak ada perlawanan, dibantu warga, dan perangkat desa. (Mereka) kooperatif," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Suharsono saat dikonfirmasi, Kamis (13/8/2015).

Suharsono mengatakan, terduga teroris yang ditangkap masih berada bersama Densus 88 untuk dilakukan pengembangan. Penangkapan, menurut dia, dilakukan berdasarkan informasi dan pengembangan tim serta data penyelidikan petugas.

"Ini penangkapan semua berdasarkan penyelidikan. Belum bisa kita jelaskan. Yang jelas kita tidak mungkin menangkap tiba-tiba," jelasnya.

Diketahui, kepolisian menangkap terduga teroris di Dukuh Gerdu RT02/RW 06 Desa Waru, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, beberapa hari lalu. Kabar itu dibenarkan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri Kombes Suharsono.

"Benar kemarin ada penangkapan terhadap dua orang diduga teroris dan saat ini masih bergerak untuk menindaklanjuti penangkapan maupun pengembangan barang bukti yang ditemukan," kata Suharsono saat dikonfirmasi, Kamis (13/8/2015).

Penangkapan EB dan YK berlangsung lancar karena keduanya tak melawan. Dari tangan kedua orang ini aparat Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri mengamankan potongan baut, mur, pipa paralon, dan bendera atau benda memiliki lambang.


(MBM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /