Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Komentar Lin Dan Jelang Pertemuan dengan Jan Jorgensen

Krisna Octavianus    •    13 Agustus 2015 19:38 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Komentar Lin Dan Jelang Pertemuan dengan Jan Jorgensen
Lin Dan (Dok: ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lin Dan berhasil melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 setelah mengalahkan Hans-Kristian Vittinghus asal Denmark 21-19, 21-13. Selanjutnya, ia akan menghadapi pebulu tangkis asal Denmark lainnya, Jan O Jorgensen, Jumat 14 Agustus besok.

Pada pertandingan tadi, Lin Dan tampak mudah mengalahkan Vittinghus. Ia hanya butuh waktu 37 menit untuk mengalahkan pebulu tangkis berusia 29 tahun itu.

Namun, Lin Dan memilih merendah. Ia mengaku bisa menang karena sudah melakukan persiapan secara optimal. Justru, ia melihat kendala ada di suporter Indonesia yang berisik, sehingga membuatnya tak bisa mendengar instruksi pelatih.

"Bukannya mudah, tapi memang persiapan saya yang sudah matang. Justru kendalanya ada di suporter Indonesia yang berisik. Pada saat saya main, di kanan dan kiri saya ada pemain Indonesia. Tapi tak masalah, suporter di Indonesia memang unik," ujar Lin Dan.

Selain mengomentari soal kemenangan atas Vittinghus, Lin Dan juga tertarik berkomentar soal lawannya besok, Jorgensen. Ia mengakui pebulu tangkis unggulan kedua itu merupakan pemain bagus dan tidak mau lengah saat menghadapinya.

"Jorgensen (prestasinya) mulai menanjak dan ia memang menjadi salah satu lawan berat di turnamen kali ini. Saya tidak mau lengah dan tidak mau kehilangan  fokus jelang lawan dia besok," pungkas Lin Dan.


(RIZ)

Video /