Pilkada Surabaya 2015

Koalisi Majapahit Laporkan Rasiyo-Dhimam ke Panwaslu

Amaluddin    •    13 Agustus 2015 19:49 WIB
pilkada serentak
Koalisi Majapahit Laporkan Rasiyo-Dhimam ke Panwaslu
Pasangan bakal calon wali kota Surabaya, Rasiyo (dua kiri) dan bakal calon wakil wali kota Surabaya, Dhimam Abror Djuraid (tiga kiri) menyerahkan berkas pendaftaran pilkada Surabaya 2015, Selasa (11/8). Foto: Antara/Herman Dewantoro

Metrotvnews.com, Surabaya: Koalisi Majapahit melaporkan mekanisme pendaftaran pasangan Rasiyo-Dhimam Abror Djuraid ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Surabaya, Kamis siang. Koalisi menduga pendaftaran pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PAN itu cacat hukum.

"Laporan ini dilakukan agar pilkada serentak betul-betul berintegritas," kata Ketua Pokja Koalisi Majapahit A. H. Thony saat dihubungi, Kamis (13/8/2015).

Koalisi melihat ada dugaan pelanggaran berupa tanda tangan pejabat struktural partai pengusung. Menurut Thony, yang berhak meneken berkas dukungan seharusnya sekretaris partai, bukan wakilnya.

Dia juga mempertanyakan berkas dukungan dari PAN yang hanya berupa bukti pemindaian dari surat elektronik. "Seharusnya ada tanda tangan atau stempel basah," ujar Thony.

Menurutnya, syarat-syarat itu sudah terang termuat di Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2015 dan peraturan KPU pengganti Nomor 12 Tahun 2015.


(UWA)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

16 hours Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /