Dania Ngebet Banget Pengen Daki Semeru

Roni Kurniawan    •    13 Agustus 2015 20:44 WIB
pendaki tewas
<i>Dania Ngebet Banget Pengen Daki Semeru</i>
Para pendaki melewati Ranu Kumbolo menuju lokasi Camping di Arcopodo untuk melakukan pendakian pada malam harinya ke Puncak Mahameru, Gunung Semeru, Jawa Timur. Foto: MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Bandung: Mendaki puncak Gunung Semeru, di Malang, Jawa Timur, merupakan keinginan tertinggi Dania Agustian Rahman, 19.

Dania hobi naik gunung sejak SMA. Namun, keinginan tersebut harus kandas setelah Dania mengembuskan nafas terakhir sebelum sampai ke puncak karena terkena reruntuhan batu besar akibat longsor di Gunung Semere, Rabu, 12 Agustus. (Baca: Pendaki Semeru Ditemukan Meninggal Tertimpa Batu)

"Dania pengen banget ke puncak Gunung Semeru. Itu merupakan salah satu cita-citanya sebagai pendaki gunung," ujar Reski Radiansyah, 22, sahabat Dania saat ditemui di area kampus Fakultas Teknik Industri, Universitas Pasundan, di Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/8/2015).

Dania adalah mahasiswa semester tiga di Fakultas Teknik Industri. Reski merupakan salah satu teman yang selalu diajak untuk naik gunung.

"Dania pernah ngajak ke Semeru karena dia ngebet banget pengen ke sana. Tapi kita sama-sama sibuk kuliah dan enggak jadi pergi terus," imbuhnya.

Dania kemudian memutuskan berangkat bersama tiga rekannya yang lain, yakni Rosihan, Wigie dan Rizki Akbar.

"Mereka ke Gunung Semeru tanpa perencanaan. Hanya Dania yang kelihatannya paling siap karena peralatan yang dia bawa paling lengkap," ujarnya.


(UWA)

Video /