Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Ratchanok Cedera, Lindaweni "Beruntung" Lolos

Krisna Octavianus    •    13 Agustus 2015 20:49 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Ratchanok Cedera, Lindaweni
Lindaweni Fanetri Dok: PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tunggal putri Indonesia Lindaweni Fanetri berhasil melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia 2015 setelah menang "beruntung" atas unggulan lima Ratchanok Intanon asal Thailand. Selanjutnya, Linda akan menghadapi Tai Tzu Yuing asal Taiwan.

Pertarungan ketat tersaji dalam laga Ratchanok vs Lindaweni, Kamis 13 Agustus malam WIB. Keduanya imbang pada dua game awal dengan saling mengalahkan. Ratchanok unggul di game pertama 2-24, sementara Linda menang di game kedua 21-10.

Namun, di game ketiga keberuntungan menaungi Linda saat sedang tertinggal 5-8. Ratchanok memutuskan untuk tidak melanjutkan permainan karena mengalami cedera. Pebulu tangkis berusia 20 tahun itu mengalami cedera kaki kanan, terutama di sekitar betis. Sempat melanjutkan permainan saat skor 4-7 dengan bantuan semprotan magic spray, Ratchanok akhirnya menyerah.

Seketika pertandingan langsung dihentikan dan kemenangan "diberikan" kepada Linda yang saat itu sedang tertinggal. Dengan kemenangan ini, pebulu tangkis berusia 25 tahun itu memberikan komentarnya. Meski menang karena lawan cedera, ia mengaku hanya fokus pada dirinya sendiri.

"Game pertama kalah sebenarnya sayang sekali buat saya. Pas di game kedua, saya berusaha bagaimana caranya jaga fokus dan kecepatan tidak kendor. Kalau di game kedua saya menang jauh itu karena saya tak mau melakukan kesalahan sendiri, terutama setelah interval," ujar Linda kepada wartawan.

Disinggung soal kemenangan yang seolah-olah "diberikan" oleh Ratchanok, Linda mengaku tak masalah. Yang penting bagi dirinya adalah sudah berjuang mati-matian di lapangan.

"Saya di lapangan sudah berusaha mati-matian, saya Ratchanok sama-sama tidak mau kalah. Saya pokoknya berusaha tidak boleh mati sendiri," lanjutnya.

"Saya lihat dari game kedua kalau Ratchanok sudah ada tanda-tanda cedera. Tapi, sebenarnya saya juga sedang cedera," aku Linda.

Mengetahui Ratchanok cedera, Lindaweni tak lupa mendoakan agar lawannya itu bisa segera sembuh. "Semoga cepat sembuh buat Ratchanok, segera pulih, dan cederanya tidak parah," pungkasnya.


(RIZ)


Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala

Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala

52 minutes Ago

Timnas Indonesia bertekad mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Thailand pada laga ketig…

BERITA LAINNYA
Video /