Lomba Gendong, Istri Malah Gendong Suami

Ahmad Mustaqim    •    13 Agustus 2015 21:26 WIB
hut ke-70 ri
Lomba Gendong, Istri Malah Gendong Suami
Pasangan Sarjiman dan Damayanti saat mengikuti lomba gendong. Foto: MTVN/Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Bantul: Kemerdekaan RI diperingati beragam oleh masyarakat. Salah satunya yang dilakukan warga RT 09/10 Kampung Piyungan, Kelurahan Srimartani, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Mereka mengadakan lomba suami menggendong istri sambil berlari. Awal perlombaan, warga dengan semangat mengikuti perlombaan itu. Setidaknya, ada 25 pasangan yang ingin mengikuti lomba itu.

Di tengah perlombaan, ada dua hingga lima peserta lomba yang justru melakukan hal terbalik, yakni istri justru yang menggendong suaminya.

Misalnya, pasangan Sarjiman, 52, dengan Damayanti, 47. Pada awal lomba, Sarjiman menggendong Damayanti sejauh 20 meter. Jarak yang mestinya ditempuh 50 meter akhirnya dilanjutkan Famayanti yang gantian menggendong Sarjiman. "Gantian mas, susah. Berat," kata Sarjiman.

Maklum mereka bergantian menggendong lantaran sang istri memiliki berat 75 kilogram atau lima kilogram di atasnya.

Meski begitu, keduanya merasa senang bisa ikut memeriahkan lomba. Selain Sarjiman dan Damayanti, masih ada pasangan lain yang melakukan hal serupa.

Ketua panitia lomba, Edy Budianto tidak mempermasalahkan itu. Ia menekankan perlombaan itu untuk memberikan edukasi kepada pasangan suami-istri.

"Kekompakan suami-istri di beberapa tempat dipertanyakan. Kami ingin menjaga kekompakan keluarga," ucapnya.

Peserta yang finish lebih cepat berhak memperoleh voucher berhadiah. Hadiahnya di antaranya, ada paket makanan, ayam satu kilogram, sepasang kaos, sepasang sandal, paket sate, hingga mi ayam. Semua hadiah itu berasal dari sumbangan warga setempat.


(UWA)


Adil Rami Pensiun dari Timnas Prancis

Adil Rami Pensiun dari Timnas Prancis

38 minutes Ago

Rami membuat debutnya bersama timnas Prancis sejak 2010. Bek Olympique Marseille tersebut sudah…

BERITA LAINNYA
Video /