Pidato Kenegaraan

RI Berpeluang Jadi Kekuatan Ekonomi ke-16 di Dunia

Suci Sedya Utami    •    14 Agustus 2015 09:31 WIB
pidato kenegaraan
RI Berpeluang Jadi Kekuatan Ekonomi ke-16 di Dunia
Presiden Joko Widodo saat membacakan pidato kenegaraan. FOTO: Dokumentasi MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengatakan jika Indonesia berpeluang besar untuk menjadi negara maju dan sejahtera. Hal ini melihat modal sosial dan ekonomi yang dimiliki.

"Indonesia mempunyai jumlah penduduk yang besar dan kreatif, kelas menengah yang semakin besar, sistem politik yang demokratis, masyarakat Muslim yang moderat, dan menjadi kekuatan ekonomi ke-16 di dunia," tutur Jokowi saat membacakan Pidato Kenegaraan, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Impian tersebut sejalan dengan pendapatan Produk Domestik Bruto (PDB) sekitar Rp10 ribu triliun. Yang dapat dicapai dengan kerja keras, optimisme, dan mengubah sikap konsumtif menjadi produktif. Sehingga bangsa Indonesia akan bermartabat di antara bangsa-bangsa di dunia.

Menurut Jokowi, hal tersebut bisa dicapai dengan percepatan untuk menjadi negara adil dan makmur tersebut, yang didukung seluruh rakyat Indonesia, sangat ditentukan oleh kinerja dan kekompakan Lembaga-lembaga Negara.

"Kekompakan tersebut juga akan memperkuat sistem presidensial sehingga pemerintahan menjadi stabil," tambah Jokowi.
 
Dengan demikian, pemerintah akan mampu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.


(AHL)


Real Madrid Bawa Kekuatan Penuh ke Markas Muenchen
Jelang Bayern Muenchen vs Real Madrid

Real Madrid Bawa Kekuatan Penuh ke Markas Muenchen

52 minutes Ago

Real Madrid membawa kekuatan penuh ke markas Bayern Muenchen jelang laga leg pertama semifinal …

BERITA LAINNYA
Video /