Persisam Berharap Osas Saha Sumbang Gol

- 30 Mei 2013 21:43 wib

Metrotvnews.com, Samarinda: Gelandang serang Persisam Putra Samarinda Lancine Kone mengharapkan rekannya, Osas Saha, mampu mencetak gol saat Persisam menjamu Persiram Raja Ampat di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (31/5).

"Saya harus terus memotivasi teman saya supaya bisa menemukan performa terbaiknya lagi. Dan yang paling penting dia bisa mencetak gol sebagai penyerang," kata Lancine Kone di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (30/5).

Pemain asal Pantai Gading ini cukup mendukung kebangkitan rekannya Osas Saha. Tapi meski demikian, dia tetap akan memaksimalkan peluang ketika punya kesempatan.

"Saya dukung Osas cetak gol, tapi saya harus lebih mementingkan buat tim. Apapun hasil kemenangan lawan Persiram harus bisa kita dapatkan," jelas Lancine Kone.

Osas Saha yang direkrut manajemen Persisam Putra Samarinda menjelang persiapan putaran kedua Liga Super Indonesia, menggantikan peran Ricard Obiora yang didepak pada pertengahan musim karena kurang memberikan kontribusi untuk tim.

Sayangnya, Osas yang telah diturunkan oleh pelatih Sartono Anwar di tiga pertandingan laga tim Kalimantan, gagal memberikan kontribusi gol. Justru Lancine Kone yang diperankan sebagai gelandang serang berhasil mencetak dua gol di kandang Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan.

"Saya tahu Osas bisa namun saatnya saja belum tepat. Mudah-mudahan kepercayaan dirinya cepat pulih dan dia bisa mencetak gol," terang Kone.

Lancine Kone yang direkrut Persisam dari Deltras Sidoarjo, awalnya memang bukan diperankan sebagai target mencetak gol. Namun berkenanaan dengan kebutuhan tim dan cidera Ferdinand Sinaga, tidak jarang Sartono menempatkan Kone di barisan depan sebagai penyerang tunggal.

Dengan sembilan gol yang telah dicetak menempatkan Kone sebagai top skor sementara di tim Persisam, mengungguli Ferdinand Sinaga yang hanya mengoleksi lima gol. (Antara)

()

PAUL Scholes telah bergabung dengan staf pelatih Manchester United di bawah kendali Ryan Giggs.