Ridwan Kamil Dukung Jokowi di Program Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

Roni Kurniawan    •    14 Agustus 2015 14:35 WIB
pidato kenegaraan
Ridwan Kamil Dukung Jokowi di Program Pemerataan  Pembangunan Infrastruktur
Suasana di Gedung DPRD Kota Bandung saat mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Metrotvnews.com/ Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengaku tengah membangun infrastruktur di Kota Kembang. Pembangunan itu sejalan dengan permintaan Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraannya menyambut peringatan HUT ke-70 RI.

"Intinya semua yang disampaikan (Presiden) di Bandung sih perasaan mah semua poin-poinnya kita terapkan," ujar pria yang akrab disapa Emil kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/8/2015).

Emil menyanjung isi pidato Presiden. Menurutnya, sudah sewajarnya jajaran pemerintah dan masyarakat mewujudkan isi pidato tersebut.

Satu di antaranya, kata Emil, mendukung kebijakan pemerintah mengalihkan subsidi bahan bakar minyak (BBM) ke pembangunan infrastruktur.

"Jadi, kita mendukung dari bawah semua kebijakan Presiden. Tadi beliau menyampaikan pil pahit dulu di awal, subsidi yang dicabut ujung-ujungnya sebenarnya bisa dialokasikan untuk pemerataan pembangunan infrastruktur," jelasnya.

Dari pantauan Metrotvnews.com, beberapa jalan penunjang lalu lintas pengunjung di Bandung diperbaiki Emil dalam beberapa bulan terakhir. Di antaranya trotoar di Jalan Asia Afrika dan perbaikan jalan di Jalan Riau.


(RRN)