Cara Agar Tak Gampang Gemuk

   •    15 Agustus 2015 11:34 WIB
kesehatandiet
Cara Agar Tak Gampang Gemuk
Cara mudah idak cepat gemuk meski sering makan. (Foto:flipboard)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak makan tanpa harus menjadi gemuk benar-benar mimpi semua wanita. Tapi, semua tidak semudah itu sehingga banyak wanita yang menekan porsi makannya agar memiliki tubuh yang ideal. Namun, jika Anda benar-benar pecinta makanan jangan khawatir, Anda masih bisa tetap terlihat langsing dengan cara ini.

1. Minum teh hijau

Teh hijau harus rutin Anda minum karena bermanfaat untuk melancarkan metabolisme dan menjadi pemotong kalori. Jadi, pastikan untuk mencoba meminumnya setidaknya dua sampai tiga cangkir teh hijau dalam sehari, untuk menjaga supaya lemak tidak menumpuk.

2. Makan di waktu istirahat

Jika Anda seorang foodie, melewatkan makan akan menjadi sulit. Maka dari itu, pastikan Anda tidak pernah menghindari makanan saat istirahat di siang hari. Anda perlu tahu, makan siang akan membuat Anda selalu kenyang dan juga menjadikan Anda tidak tertarik lagi untuk memakan camilan.

3. Kontrol ukuran porsi makan

Cara terbaik untuk menjaga seberapa banyak Anda makan adalah memantau ukuran porsi Anda. Nah, apabila Anda selalu mengontrol porsi makan, diri Anda akan tahu sudah seberapa banyak Anda makan. Dan jika dilakukan secara rutin, kebiasaan ini akan terus berlanjut.

4. Jangan makan di luar

Makanan rumahan yang Anda masak itu jauh lebih sehat dan segar, karena Anda bisa tahu berapa ukuran asupan minyak dan rempah-rempah yang Anda gunakan. Sedangkan bila membeli di luar, Anda tidak akan tahu berapa banyak lemak yang ada pada makanan tersebut.
 
5. Kunyah pelan-pelan

Mengunyah secara perlahan dapat membantu Anda mencerna lebih baik dan secara tidak langsung Anda akan makan sedikit demi sedikit. Untuk mengontrol dengan baik, upayakan letakkan sendok atau garpu di antara gigitan.

6. Pilih dessert yang tepat

Hidangan penutup biasanya memiliki kandungan dua kali lipat dari kalori Anda. Ketika Anda ingin menu hidangan penutup pastikan memilih dengan bijak. Pilih sesuatu yang dapat Anda cerna dengan mudah dan memiliki kalori yang lebih rendah atau memakan dessert dalam porsi yang lebih kecil.

7. Jangan terobsesi

Menyukai makanan itu boleh, namun terobsesi akan hal itu sangat tidak dianjurkan. Semakin Anda terobsesi, semakin banyak Anda ingin memakannya sehingga membuat Anda selalu merasa lapar.

8. Jangan diet

Diet ekstrem itu tidak baik karena hanya menjadi solusi sementara. Apabila Anda berhenti diet sudah pasti Anda akan kembali ke bentuh tubuh asli Anda. Jadi hindari berdiet dan mengadopsi gaya hidup sehat yang biasanya ditawarkan orang lain. Yang penting jaga pola makan Anda yang sehat dan hanya konsumsi makanan bergizi.

9. Aktif

Cara terbaik untuk menjaga berat badan itu adalah melakukan sebanyak mungkin aktivitas apapun itu. Jangan lupa berolahraga yang memungkinkan membuat berat tubuh Anda tidak naik. Seperti bersepeda, yoga atau mungkin berlari. (Sumarni/ Idiva)


(LOV)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

6 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /