Malaysia Airlines MH370

Karikatur Charlie Hebdo Hina Tragedi MH370, Keluarga Korban Geram

Fajar Nugraha    •    15 Agustus 2015 11:38 WIB
malaysia airlines
Karikatur Charlie Hebdo Hina Tragedi MH370, Keluarga Korban Geram
Karikatur Charlie Hebdo yang menghina pencarian MH370 (Foto: Mirror)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Tabloid karikatur Charlie Hebdo di Prancis, merilis sebuah karikatur yang menghina penemuan puing pesawat di Pulau Reunion. Publikasi itu langsung dikecam keluarga korban.

Maira Elizabeth Nari, putri dari Kepala Awak Kabin Andrew Nari, mengecam karikatur tersebut. Nari menggambarkan karikatur itu berpikiran dangkal dan menjijikkan.

"Sangat tidak etis tindakan dari majalah tersebut dan sangat menjijikkan melihat karikaturnya yang mempermalukan semua orang," ujar Nari, seperti dikutip Bernama, Sabtu (15/8/2015).

"Saya tidak percaya perusahaan atau orang (di belakang majalah ini) masih ada!," kecam Nari.

Charlie Hebdo tidak asing dengan kontroversi, tabloid ini sebelumnya sempat merilis karikatur yang menghina Nabi Muhammad.

Suami dari pramugari MH370, Tan Ser Kuin yakni Kelvin Shim mengatakan, dia sedang menjelajah internet untuk mencari informasi terbaru mengenai proses pencarian pesawat yang hilang pada 8 Maret 2014 itu. Namun yang ditemukannya justru karikatur tersebut.

"Jika popularitas dan penjualan mereka meningkat karena publikasi, ini tidak lebih karena orang-orang yang menikmati humor semacam ini," tutur Shim.

"Orang-orang ini tidak mengerti perasaan di saat kehilangan anggota keluarga atau menjadi korban tragedi menyedihkan dan jasadnya tidak diketemukan hingga saat ini," imbuh pria berusia 39 tahun itu.

Pesawat Malaysia Airlines MH370 hilang pada 8 Maret 2014 dengan membawa 239 penumpang di dalamnya. Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menyebutkan bahwa puing yang ditemui di Pulau Reunion berasal dari MH370. Namun pihak penyelidik Prancis mengatakan bahwa ini baru indikasi yang mengarah ke MH370.
 


(FJR)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

2 hours Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /