Indahnya 6 Koleksi Cincin Kawin Karya Anne Avantie

Nia Deviyana    •    15 Agustus 2015 11:42 WIB
gayaanne avantie
Indahnya 6 Koleksi Cincin Kawin Karya Anne Avantie
Cincin Wahyu Temurun. (Foto:Nia Deviana)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ide kreatif desainer kebaya pengantin Anne Avantie tertuang dalam desain cincin kawin koleksi The Palace Jeweler yang bertajuk Kekaseh. Terinspirasi motif batik Jawa, desainer asal Semarang itu menorehkan filosofi dan doa dalam enam koleksi cincin berbahan emas rose gold bertahtakan berlian.

"Kami pakai emas 18 karat. Kalau ditaksir, kadar emasnya 75 persen. Angka tersebut sudah standar Internasional untuk penggunaan diamond. Karena kalau kadar emasnya tinggi, sifat emasnya tidak akan kokoh dan tidak kuat untuk menjepit diamond," jelas Jelita Setifa, GM The Palace Jeweler di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Jumat 14 Agustus.

Di tempat yang sama, Anne mengatakan, perhiasan bukan hanya sekadar aksesori penunjang penampilan perempuan, tetapi juga memiliki makna yang dalam. Itulah mengapa, meskipun Anne sendiri tidak menggunakan perhiasan sejak 10 tahun silam, ia tetap bersedia berkontribusi dalam pembuatan desain.

Penasaran bagaimana desain cincin kawin karya Anne Avantie? Berikut ulasan dan filosofinya.

1. Sekar Jagad
Motif cincin ini memiliki makna hubungan yang serasi, dan harmonis antara manusia dengan Tuhan, alam dan sesama. 



2. Sido Asih
Melambangkan kesetiaan atau kasih sayang yang berkelanjutan bagi sepasang pengantin.

3. Sido Mukti
Motif ini memiliki filosofi dimana sepasang pengantin diharapkan memiliki kemakmuran, ketentraman, baik di dunia maupun di akhirat. 



4. Wahyu Temurun
Motif ini menyiratkan berkah kehidupan lahir batin dalam kehidupan berumah tangga, juga keharmonisan dan kebahagiaan yang langgeng dan terjaga selama-lamanya.

5. Truntum
Truntum yang berarti turun temurun, bermakna cinta yang bersemi kembali, tulus tanpa syarat, abadi, semakin lama semakin berkembang. "Motif ini cocok sekali untuk hadiah anniversary," kata Anne.



6. Parang Kusumo
Motif parang kusumo yang terukir di seputar cincin bermakna bahwa kehidupan harus dilandasi perjuangan untuk mencari kebahagiaan lahir dan batin.




(LOV)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

11 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /